Kebun Strawberry (sebandung.com)

Ngedate sama gebetan tidak harus pergi ke mall atau kafe. Kamu juga bisa memilik wisata alam sebagai tempat ngedate kamu. Ada banyak manfaat yang kamu dapatkan saat memilih wisata alam untuk ngedate. Selain bisa menyatu dengan alam, kamu juga bisa menenangkan pikiran, melepas penat, serta membuat momen ngedate kamu jadi lebih seru dan menyenangkan karena akan ada banyak hal yang bisa dilakukan saat wisata alam. Dilansir dari tribunnews, berikut ada lima pilihan wisata alam yang cocok buat kamu jadikan tempat ngedate, yaitu:

1. Air Terjun

Air Terjun Sri Gethuk (klikhotel.com)
Air Terjun Sri Gethuk (klikhotel.com)

Kamu pasti sering melihat banyak pasangan yang berfoto dengan background air terjun. Wisata air terjun menjadi wisata alam favorit para pasangan. Kamu bisa menambah koleksi foto-foto menarik di instagram dengan background air terjun yang sangat indah. Suara air terjun yang menenangkan serta udara yang sejuk bisa membuat suasana ngedate kamu jadi lebih romantis. Ada beberapa rekomendasi air terjun yang bisa kamu kunjungi seperti, Curug 7 Cilember di Bogor, Air Terjun Sri Gethuk di Yogyakarta, dan Air Terjun Dua Warna Sibolangit di Sumatera Utara.

2. Danau

Danau Lido Sukabumi (travel.detik.com)
Danau Lido Sukabumi (travel.detik.com)

Kalau kamu tidak ingin basah-basahan tapi suka air, kamu bisa mengunjungi wisata danau sambil duduk-duduk dan berfoto di sana. Indonesia punya banyak sekali danau yang bisa kamu kunjungi seperti Danau Lido di Sukabumi, Danau Batur Kintamani di Bali, serta Danau Toba di Sumatera Utara. Biasanya di wisata danau ada beberapa wahana yang bisa kamu lakukan seperti sepeda air. Romantis bukan?

3. Air Panas Alami

Air Panas Ciater (wisatamu.com)
Air Panas Ciater (wisatamu.com)

Wisata alam yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kamu berdua seperti merilekskan pikiran sehingga mengobrolnya jadi lebih santai, mendetoks tubuh, serta manfaat untuk kecantikan. Beberapa wisata air panas alami yang bisa kamu kunjungi seperti Air Panas Tirta Sanita Ciseeng di Parung, Air Panas Ciater di Subang, hingga Air Panas Guci di Tegal.

4. Kawah

Kawah Putih (wisatanesia.co)
Kawah Putih (wisatanesia.co)

Memilih wisata alam dengan pergi mengunjungi kawah bisa dianggap romantis untuk pasangan kamu karena sudah banyak orang yang membawa pasangannya untuk pergi mengunjungi beberapa kawah di Indonesia dan mengabadikan moment mereka dalam jepretan foto. Kawah yang paling terkenal di kalangan anak muda adalah Kawah Putih di Bandung. Jika kamu ingin sambil tracking, kamu bisa mencoba Kawah Ijen di Banyuwangi.

5. Kebun Buah

Kebun Strawberry (sebandung.com)
Kebun Strawberry (sebandung.com)

Dengan berwisata alam ke kebun buah kamu bisa melakukan banyak kegiatan bersama pasangan seperti memetik hasil kebun  yang sudah matang dan membawanya pulang atau kamu makan berdua. Pemandangan kebun buah juga sangat apik dan asri. Kebun buah yang paling terkenal adalah Kebun Strawberry di Bandung, Taman Buah Mekarsari di Bogor, serta Kebun Buah Batuah di Kalimantan Timur.

Kira-kira dari kelima wisata alam di atas, kamu ingin mengajak gebetan atau pacar kamu ngedate ke mana nih JBers? (jow)