5 Surga Tersembunyi di Bali Selain Kuta, Nyaman Buat Menyepi!


Keindahan Bali memang menawan. Pesonanya telah tersohor ke berbagai belahan bumi. Maka tak heran jika Pulau Dewata disematkan untuk menyebut nama Bali. Julukan itu tak sekadar datang dari para dewa yang dihormati masyarakat Bali, tapi juga karena terinspirasi dari kecantikan alami dan keajaiban geografis dari pulau ini.

Tak dapat dipungkiri, pantai Kuta merupakan destinasi utama para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata. Nyatanya di setiap sudut Pulau Bali terdapat banyak sekali tempat tersembunyi, di mana kamu dapat bersantai dan menyepi karena surga ini tersembunyi dan jauh dari keramaian, seperti 5 tempat berikut ini.

Goa Suluban

liputan6.com

Kamu pasti tahu Pantai Suluban, surga bagi para peselancar. Namun nama Goa Suluban tak jarang orang tahu, dan jadi surga tersembunyi yang sesungguhnya di sini. Lokasinya unik dan menawan, terlihat hampir mirip lokasi film Pirates of Caribbean. Goa Suluban berlokasi langsung di bawah Uluwatu, menampilkan kesan mistik dan misterius. Goa ini sebenarnya berakhir ke pantai dekat Pura Uluwatu. Tempat yang tempat untuk menyepi!

Bukit Campuhan

inputbali.com

Ubud adalah salah satu tempat di Bali yang menjadi tujuan favorit karena keelokannya. Tapi, di sini pun kamu tetap bisa menikmati kedamaian yang tak tergantikan. Di Ubud ada satu tempat yang bisa kamu telusuri untuk menyepi. Bukit Campuhan. Di Bukit ini kamu bisa merasakan pelukan bukit dan lembah yang menghijau. Selain itu kamu akan menemukan ketenangan di antara keramaian yang nyata di sini.

Desa Pinggan, Kintamani

tukang-jalan

Desa Pinggan di Kintamani menjadi bukti jika Bali tak hanya punya pantai yang seelok surga. Di tempat ini kamu akan menemukan ketenangan lewat panorama memukaunya yang menginspirasi. Ketika matahari mulai mengintip dari ufuk Timur dan kabut mulai turun ke desa ini, suasana magis akan terasa menyihirmu, membuat dirimu bersyukur pernah menginjakkan kaki di tempat ini.

Pantai Soka

flickr.com

Pantai Soka berada di kawasan timur Bali ini menyuguhkan pemandangan unik dengan pasirnya yang berwarna hitam serta bebatuan karang yang menghijau tertutup lumut. Tak hanya itu saja pemandangan akan lebih sempurna dengan adanya barisan bukit di satu sisi, serta panorama puncak Gunung Agung yang megah di sisi lainnya. Bagi kamu yang berjiwa petualang tinggi, area sekitar Pantai Soka yang indah ini juga menarik untuk dijelajahi, termasuk kawasan dengan formasi batu karang yang unik dan juga gua kelelawar.

Pantai Atuh, Nusa Peida

triptrus.com

Nusa Penida adalah rumah dari beberapa pantai terpencil paling indah di Bali, termasuk Pantai Atuh di pesisir timur pulau Bali. Pantai ini begitu cantik, sepi dan indah. Serasa di pantai pribadi! Pantai berpasir putih ini, punya pemandangan yang menawan. Dari atas bukit kamu bisa menemukan ketenangan berupa pantai berpasir putih dan air laut yang biru yang berasal dari Pantai Atuh. Batu besar di depannya membuatnya terlihat seperti sebuah pulau. Pantai ini sangat menarik ketika air laut sedang surut. Saat batu karang terekspos hingga memberikan sebuah getaran tersendiri untuk mengabadikan latar yang menakjubkan dari pulau ini.

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak