Indonesia memang tidak hanya terkenal dengan kekayaannya alamnya yang indah menawan. Di dalamnya ada orang-orang yang tak henti-hentinya membuat dunia takjub. Beberapa perempuan Indonesia berhasil menorehkan prestasi dan menjadi sorotan dunia sehingga mereka dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda.

Salah satunya 5 wanita muda ini. Meski terbilang masih muda, mereka sukses dengan bakatnya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Rini Sugianto

voanews.com

Rini Sugianto memang sudah tak asing lagi di telinga para animator Indonesia. Perempuan lulusan Academy of Art University, San Fransisco ini punya bakat mengejutkan dalam bidang animasi. Ia terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Beberapa film besar karyanya adalah The Adventure of Tintin, The Hobbit: An Unexpected Journey, The Hobbit: The Desolation of Smaug, The Hunger Games: Catching Fire, Iron Man 3, dan The Avengers.

Livi Zheng

pojoksatu.id

Livi Zheng merupakan wanita muda Indonesia yang sukses dalam industri film dunia. Dalam industri ini ia amat multi talenta, tak hanya sebagai seorang produser, sutradara, penulis latar, aktris, ia juga kerap menjadi pemeran pengganti aksi bela diri.

Sutradara muda asal Blitar, Jawa Timur ini beberapa waktu lalu sempat menjadi pembicaraan karena karyanya, Brush with Danger, menjadi salah satu daftar pilih Academy Award ke-87 (Oscar 2015). Bakat Livi dalam industri perfilman memperoleh dukungan dari sejumlah tokoh Indonesia. Dia pun selalu berupaya menembus pasar film di luar negeri.

Lindswell Kwok

planetbola.com
Lindswell Kwok adalah seorang atlet wushu indonesia yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Lindswell telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda telah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia di berbagai kancah olahraga melalui cabang wushu. Di usianya yang baru menginjak 24 tahun ini, ia telah menorehkan berbagai prestasi, salah satunya dua medali emas pada ajang SEA Games Singapura, 2015 lalu, mengalahkan puluhan pewushu dari berbagai negara.

Griselda Sastrawinata

proudmerahputih.com

Griselda Sastrawinata merupakan animator asal Indonesia yang sukses dengan karya-karyanya dalam film animasi luar negeri. Lulusan Pasadena Art Center College of Design (ACCD) ini tengah bekerja sebagai development artist di DreamWorks dan sebagai instruktur di Komunikasi Visual di ACCD pada bagian Desain Produk.

Karya-karyanya di dunia film animasi Hollywood terbilang cukup banyak, di antaranya Shrek Forever After, The Croods, How to Train Your Dragon 2, Penguins of Madagascar, dan Home.

Dian Pelangi

Siapa tak mengenal Dian Pelangi? Namanya sudah begitu harum di dunia fashion Indonesia terutama fashion busana muslim stylish. Ternyata Dian juga sudah dikenal di luar negeri lewat karyanya yang identik dengan busana berwarna terang dengan motif tie dye. Media fashion internasional BoF (Business of Fashion) bahkan memasukkan namanya sebagai salah satu pelaku fashion paling berpengaruh di dunia.

Di usianya yang masih terbilang muda, ia sudah memiliki empat lini busana yakni Dian Pelangi, DP by Dian, Dian Pelangi Bride dan Dian Pelangi Kids. Tidak hanya itu saja, karyanya bahkan juga sudah dikenal dan dipakai hingga ke negara-negara Timur Tengah seperti Kairo, Dubai, Abu Dhabi, dan Pakistan.