Ada cerita dan harapan dalam ajang pencarian bakat “Britain’s Got Talent 2016” yang dilangsungkan di Inggris. Acara yang berhasil melambungkan nama One Direction di dunia hiburan itu terus mencari bakat terpendam lainnya, termasuk pasangan duet, Ana dan Fia.

Dilansir dari Mirror, Senin (16/5/2016), setelah sempat berbincang-bincang dengan juri, diketahui Ana dan Fia merupakan ibu dan anak asal Indonesia. Keluarga mereka berimigrasi 2011 silam, dan kini mereka tinggal di Essex, Inggris bersama saudara laki-laki Fia, Afi.

Ana dan Fia, peserta duet yang mencoba peruntungan menunjukkan kemampuan vokalnya di hadapan juri ajang ini, yaitu Simon Cowell, Amanda Holden, Alesha Dixon dan David Walliams.

Para juri Britain's Got Talent (Mirror)
Para juri Britain’s Got Talent (Mirror)

Dengan membawakan lagu duet Barbra Streisand dan Celine Dion, penampilan Ana dan Fia membuat seleb ternama dunia itu terpukau. Simown Cowell yang penasaran bertanya, “Kapan kalian mulai berduet?” Ana dan Fia mengatakan, “Kami baru bernyanyi bersama kurang dari setahun.”

Jawaban Ana dan Fia membuat juri terkejut, mengingat kemampuan vokal dan panggung mereka yang mumpuni. Amana Holden kembali melontarkan pertanyaan, “Mendengar suaramu yang indah, bagaimana pendapat suamimu?”

Ana pun sempat terkesiap mendengar pertanyaan Amanda Holden, mengatakan secara jujur, “Aku menjalankan rumah tangga yang tak harmonis. Aku bahkan harus keluar dari rumah, membawa anak-anakku untuk menghindari suami.”

Ana dan Fia (Mirror)
Ana dan Fia (Mirror)

Ana menambahkan, “Ini adalah awal yang baru bagi kami. Aku harap, kami bisa menata masa depan dengan lebih baik.”

Mendengar penuturan Ana, empat juri Britain’s Got Talent 2016 sempat kaget. Mereka berharap Ana dan Afi bisa terus melaju dengan mulus di ajang pencarian bakat Inggris itu, melupakan kenangan buruk yang menimpa mereka.

Berikut aksi mereka dalam ajang pencarian bakat ini.

(tom)