Grup rock and roll asal Bandung, The Changcuters kembali lagi dengan single baru yang judulnya merupakan kalimat meme, yaitu â??Hmmâ?¦ Sudah Kudugaâ?. Single ini didaulat sebagai pembuka bagi album “Binauralis” yang rencananya dirilis pada bulan Agustus mendatang.

Single berdurasi empat menit ini sebelumnya pernah dimainkan secara akustik dan diunggah ke kanal YouTube Wow Channel The Changcuters. Meskipun judulnya mirip dengan meme yang sempat menjadi viral, liriknya jauh dari kesan komikal, tersirat kedewasaan dari The Changcuters di lagu barunya.

Lagu â??Hmmmâ?¦ Sudah Kudugaâ? sudah bisa didengarkan di berbagai radio Indonesia dan dirilis eksklusif di iTunes untuk dua minggu pertama. Berikutnya lagu ini bisa didengarkan di berbagai portal digital.

The Changcuters (Ghiboo)
The Changcuters (Ghiboo)

Album “Binauralis” sendiri merupakan sekuel dari album sebelumnya, “Visualis”. â??Album ini akan jadi bagian trilogi yang dimulai oleh Visualis. Album ini akan bercerita banyak mengenai misteri simbol, kode, cerita di balik unsur pendengaran,â? terang Tria sang vokalis, seperti dikutip dari Rollingstonecoid, Selasa (17/5/2016).

Ia menekankan, â??Salah satunya juga bisa ditemukan dalam lagu â??Hmmmâ?¦ Sudah Kudugaâ??. Coba dengarkan dengan penuh perasaan sambil memejamkan mata untuk menemukan jawabannya.â?

“Binauralis” akan menjadi album kelima The Changcuters dibawah Sony Music Entertainment Indonesia. Album pertama “Mencoba Sukses” dirilis secara independen, dan kemudian diperbarui menjadi “Mencoba Sukses Kembali” setelah masuk menjadi band major label. Sejak terbentuk pada 2005, The Changcuters bukan hanya membuat musik, tapi juga bermain dalam dua film yang diperankan oleh mereka sendiri.

Seperti apa lagu yang judulnya seperti kalimat meme ini? Tonton saja versi akustiknya berikut ini.

(tom)