Masyarakat Indonesia patut berbangga hati. Pasalnya, satu lagi film Tanah Air yang segera dirilis bersamaan di 4 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Film itu adalah “My Stupid Boss”.

Ditemui di acara penayangan perdana film “My Stupid Boss” di Kuala Lumpur, Malaysia, produser film, Frederica mengatakan bahwa film yang akan tayang serentak di empat negara itu mendapatkan 85 layar bioskop di Malaysia.

Poster My Stupid Boss (Movie.co.id)
Poster My Stupid Boss (Movie.co.id)

“So far untuk di Malaysia kita dapat 85 layar. But it’s good. Really good. Bagus banget. Bahkan film lokal pun kadang-kadang enggak dapat segitu. Mungkin karena crowd-nya juga besar, promosi di sini juga gencar selain promosi di Indonesia,” kata Frederica di Mal Pavilion, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, seperti dikutip dari Vivacoid, Kamis (19/5/2016).

Sementara layar bioskop untuk film yang diangkat dari novel laris berjudul sama tersebut di Singapura dan Brunei Darussalam tidak sebanyak di Negeri Jiran. Itu karena menurut dia, bioskop di dua negara itu pun juga tidak terlalu banyak.

Frederica (Muvila)
Frederica (Muvila)

“But we’ll see lah. Maksudnya dengan berapa bioskop yang ada di sana kita coba lihat film Indonesia seperti apa perkembangannya,” kata Frederica.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa ia tak mau terlalu memusingkan hal tersebut. Ia merasa film Indonesia harus berani mempromosikan diri di luar negeri.

“Dengan kita expand distribusi saja kan itu sudah bukan yang enggak ada biaya. Biayanya juga besar banget dengan kita expand ke sini juga baru sekali. But we have to try. Film Indonesia harus ada yang berani mengekspansi ke luar negeri,” kata dia.

Mengenai target, Frederica mengaku tak mau muluk-muluk. Itu lantaran film produksi Falcon Pictures ini merupakan film pertama yang dipromosikan pihaknya di Malaysia.

“Saya takut bertarget karena ini pertama kali kita masuk Malaysia. Saya enggak tahu seberapa besar kita bisa penetrasi pasar. Apakah cukup diterima atau enggak saya enggak tahu,” kata dia.

Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian (Detik)
Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian (Detik)

Film komedi ini merupakan film yang diangkat dari cerita novel hasil karya Chaos@work dengan judul yang sama. Film ini menceritakan kisah dari seorang wanita bernama Diana (Bunga Citra Lestari) yang harus mengikuti sang suami (Alex Abbad) untuk pindah bekerja serta hidup menetap di negeri Jiran atau Malaysia. Di sana, Diana harus mencari pekerjaan dan melamar di sebuah kantor di mana para karyawannya dari berbagai negara dan sang bosnya (Reza Rahadian) ternyata berasal dari Indonesia. Sang bos ini memiliki tingkah dan kelakuan yang konyol serta lucu.

“My Stupid Boss” sudah tayang di bioskop mulai hari ini. (tom)