Selain bioskop atau pemutaran secara umum, di era modern saat ini ada banyak cara alternatif untuk menonton film, seperti DVD, tayangan televisi, dan via streaming. Dibandingkan dengan opsi alternatif lainnya, DVD menjadi salah satu cara favorit bagi penggemar film untuk bisa mengkoleksi bentuk fisik dari film kesayangannya. Dilansir dari Cinemagsid, Kamis (26/5/2016), berikut adalah 5 DVD film terlaris sepanjang masa.

1. Shrek 2

“Shrek 2” berada di posisi ke 5 sebagai DVD terlaris sepanjang masa dengan total penjualan sebanyak 26 juta kopi. Film ini memang dinanti-nanti oleh banyak penggemar film “Shrek” dengan ekspektasi yang begitu tinggi. Beruntung, “Shrek 2” hadir sebagai pemuncak film box office ketika dirilis di seluruh dunia.

2. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

Dirilis pada tahun 2003, film pertama dari “Pirates of the Caribbean” yang bertema bajak laut ini berhasil menjual sekitar 28 juta kopi DVD dan membuatnya duduk di posisi ke 4 sebagai film dengan penjualan DVD terlaris sepanjang masa.

3. The Matrix

Berdiri sebagai salah satu film fiksi terbaik, “The Matrix” arahan Wachowski bersaudara ini duduk di posisi 3 dengan total penjualan sebanyak 30 juta kopi DVD. Film yang mengisahkan tentang Neo ini memang meninggalkan banyak ciri khas begitu keren di mata penontonnya.

4. The Lion King

Film animasi arahan Roger Allers dan Rob Minkoff ini dirilis di bioskop pada tahun 1994, sedangkan format DVDnya baru dirilis pada tahun 2003 oleh Disney. DVD film yang berjudul “The Lion King: Platinum Edition” juga populer di kalangan penikmat film rumahan karena disertakan bonus disc dan juga soundtrack filmnya. Film ini berhasil menjual sebanyak 31 juta kopi DVD.

5. Finding Nemo

Pixar Animated Studion boleh merasa bangga dengan filmnya, “Finding Nemo”. Film animasi ini menduduki peringkat pertama DVD film terlaris sepanjang masa, dengan total penjualan 41 juta kopi di seluruh dunia. (tom)