Setelah bersepeda dari Jakarta ke Surabaya sejak tanggal 23 Mei lalu, salah satu member JKT48, Haruka, mengabari dirinya telah sampai di Semarang. Hal ini terlihat dari tweet Haruka di akun Twitternya.

Sebelumnya, Haruka mengabari kalau dirinya sampai Pekalongan. Tulisan “Selamat Datang di Kabupaten Pekalongan” terpampang di depan wajah vokalis Haruka. Ia berhenti sejenak untuk mengabarI followers-nya bahwa ia telah tiba di kota Batik tersebut.

Kurang lebih, ia sudah bersepeda sejauh 371 kilometer dari Jakarta ke Pekalongan. Banyak pengalaman baru selama beberapa hari kapten Team T itu bersepeda dari Jakarta menuju Surabaya. Dari mencoba kuliner baru hingga melalui jalanan yang menanjak dan berliku. Capek? Sudah pasti. Saking capeknya, Haruka bahkan hampir buang sepedanya.

Untungnya, niat itu tidak dia lakukan, karena itu hanya bercandaan saja. Dukungan deras dari para penggemar dan member grup idola JKT48 lainnya bikin gadis yang bernama lengkap Haruka Nakagawa itu terus melaju menuju Surabaya. Bahkan, beberapa fans rela nyari di mana mantan member AKB48 tersebut beristirahat, untuk sekedar menyemangati Haruka yang sedang kecapekan. Member JKT48 lain pun nggak pernah berhenti untuk menelepon atau video call Haruka.

View this post on Instagram

#goIONgoharuka #indonesia #Day4

A post shared by Haruka Nakagawa 仲川遥香 (@haruuuu_chan) on

Di tempat lain, para member JKT48 telah berkumpul di 88Avenue, Surabaya. Selain untuk menggelar konferensi pers dan persiapan untuk konser “Wayahe Suroboyo, Rek!” tanggal 3 Juni mendatang, Melody dan member lainnya juga menanti Haruka yang sedang dalam perjalanan untuk menyusul mereka.

Haruka pun kembali mengenakan masker pelindung, kacamata, helm, dan sepedanya. Dengan semangat, ia kembali mengayuh sepedanya tersebut untuk menaklukkan jalur Pantura yang ganas. Harapannya, ingin mengakhiri kariernya di JKT48 dengan cara yang berkesan. Bersepeda, yang udah jadi kebiasaannya, ia pilih sebagai caranya memberi “kenang-kenangan” buat JKT48 dan Indonesia.

“Sebelumnya aku memang udah biasa naik sepeda karena orang Jepang dari kecil sudah naik sepeda. Saat latihan seminggu lalu secara diam-diam itu, aku paling jauh menempuh 25 km, hehehe….,” ujar cewek yang bergabung ke JKT48 sejak 2012 ini.

“Saya ingin semua orang di Indonesia mengingat saya,” kata Haruka. “Aku selalu bilang JKT48 harus selalu maju terus dan mencoba. Aku nggak mau cuma ngomong doang,” lanjutnya.

Semoga perjalanannya lancar ya Haruka. (tom)