Kamu Mau Kuliah ke Luar Negeri? Tonton Dulu 5 Film Ini


Pendidikan sesuatu yang mutlak harus manusia peroleh. Indonesia memang menyediakan universitas yang berkualitas tinggi, tapi karena keinginan yang kuat dan cita-cita yang ingin lekas diperoleh, membuat sebagian orang berharap bisa menjalani pendidikan di luar negeri.

Saat ini banyak sekali anak negeri yang menempuh pendidikan jauh dari tanah air. Berbagai kisah mahasiswa asal Indonesia yang menuntut ilmu di luar negeri selalu menarik untuk disimak. Tak melulu perihal prestasi yang gemilang dan membanggakan keluarga serta bangsa, pun juga kehidupan dan suka duka mereka harus hidup jauh dari Indonesia.

Nah, untuk kamu yang ingin sekali kuliah di luar negeri, ada baiknya mempelajari dulu bagaimana hidup di negeri orang. Banyak cara yang dapat dilakukan, bisa dengan referensi bacaan di internet, membaca kisah hidup orang yang kuliah di luar negeri, hingga mempelajarinya lewat film. Nah, media film pun dirasa tepat untuk menyalurkan semangat belajar dari mereka.

Yuk bekali mentalmu untuk menjalani kehidupan di luar negeri dengan menonton 5 film yang dikutip dari Bintang berikut ini.

1. Habibie & Ainun

liputan6.com

Film Habibie & Ainun bukan hanya memberi pelajaran tentang cinta dan ketulusan. Dalam film yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini, kamu akan mendapatkan perjuangan dan mimpi besar Habibie untuk menciptakan pesawat. Kehidupan Habibie di Jerman, termasuk salah satu mahasiswa prestasi di kampusnya. Yang mau kuliah di Jerman, yuk tonton lagi film ini.

2. Laskar Pelangi 2: Edensor

muvila

Edensor merupakan sekuel dari film laris Laskar Pelangi yang masih mengisahkan tentang Ikal. Perjuangan Arai dan Ikal yang dapat beasiswa untuk kuliah di Sorbone Paris, sangat menarik untuk disimak. Kamu akan tahu jika hidup di luar negeri tidaklah mudah. Untuk memenuhi kehidupannya, mereka harus menjalani berbagai pekerjaan paruh waktu, mulai dari pelayan hingga pengamen.

3. 99 Cahaya di Langit Eropa

bahasa.aquila-style.com

99 Cahaya di Langit Eropa mengisahkan pengalaman seorang mahasiswa Indonesia yang berkesempatan kuliah doktorat di Vienna, Austria. Meski kehidupan seputar dunia pendidikan tak begitu banyak, tapi bagi para muslim yang taat, film ini wajib kamu tonton. Sebab film ini mengisahkan perjuangan Rangga dan Hanum yang harus menjalani kehidupan di negeri yang jumlah muslimnya menjadi minoritas serta kurang ramah terhadap muslim.

4. Negeri van Oranje

wordpress.com

Bagi kamu yang bermimpi kuliah di Belanda, Negeri van Oranje rekomendasi yang harus kamu tonton. Film ini mengisahkan tentang persahabatan lima mahasiswa strata dua asal Indonesia yang kuliah di universitas yang berbeda (Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag). Kamu akan mendapat pelajaran, betapa pentingnya menjalin persahabatan di negeri orang.

5. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

007683700_1420017885-merry-riana-film2

Film yang diangkat dari kisah nyata ini, menceritakan tentang perjuangan Merry (Chelsea Islan) dalam menuntut ilmu di Singapura. Keterbatasan ekonomi sama sekali tak menghalanginya untuk menggapai cita-cita. Keteguhan Merry dalam menjalani hidup di negeri singa itu, patut diacungi jempol. Semangatmu akan semakin bertambah setelah menyaksikan film ini, tak hanya perjuangan Merry yang menginspirasi, kamu pun jadi berharap siapa tahu bisa menemukan seseorang seperti Alva.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak