popsugar

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Kamu yang tengah dimabuk kepayang, biasanya selalu mengucap kata cinta untuk si dia. Namun cinta tidak hanya sebatas kata-kata, butuh dibuktikan dengan tindakan nyata agar si dia yakin dan percaya. Tak perlu bingung, sebab banyak cara yang bisa kamu lakukan.

Tak perlu melakukan hal luar biasa seperti berterik Aku Cinta Kamu di tebing, apalagi sampai membelah jantungmu untuk membuatnya percaya ada dia di hatimu. Ada banyak cara-cara sederhana tapi tetap manis untuk mengungkapkan rasa sayang.

Nah, berikut ini 5 cara mudah tapi tetap manis untuk mengungkapkan rasa cinta kepada sang kekasih, bisa diterapkan hingga kamu tua nanti.

Menjadikan kenangan manis bersama, sebagai bahan obrolan

stockphoto

Selama menjalin hubungan, dari mulai pendekatan hingga sekarang, tentu ada banyak hal yang telah kalian lalui bersama. Nah, kamu bisa mengingat-ingatnya dan menjadikan bahan obrolan bersama dia. Hal ini akan menguatkan ikatan karena berkaitan dengan pengalaman kamu bersamanya, lho.

Tumbuhkan rasa percaya dirinya

eharmony.com

Ada kalanya kekasihmu merasa tidak percaya akan suatu hal. Nah di sinilah peran kamu dibutuhkan. Tunjukan rasa sayangmu dengan selalu memberinya dukungan, dan berikan pujian dalam karya terbaiknya.

Selalu tampil mempesona saat bersamanya

123rf.com

Sebagian orang merasa tampil apa adanya di depan dia adalah lebih baik. Justru saat kamu selalu berusaha tampil mempesona saat bersamanya akan membuat ia selalu jatuh cinta. Tak hanya itu saja, dia pun akan bangga saat bersamamu.

Jadi Pendengar yang baik

thelovecoach.com

Menjadi pendengar yang baik jadi satu cara ampuh untuk menunjukan rasa sayangmu kepadanya. Kamu perlu mendengarkan keluh kesahnya, agar ia yakin dan merasa dipedulikan. Jika dia sudah berani membicarakan apapun kepadamu, itu artinya dia sudah mempercayaimu sepenuhnya.

Merawatnya saat ia sakit

123rf.com

Manusia mana yang tega membiarkan orang yang dicintainya jatuh sakit? Kamu tidak perlu risih karena mengetahui dia tidak mandi berhari-hari karena demam sepanjang hari. Sebagai seorang kekasih, kamu tentu perlu membawakannya makanan, membelikan obat, dan memastikan agar dia cepat sembuh. Sederhana, tapi manis.