Kehadiran drama Korea, terutama di Indonesia memang membawa pengaruh besar. Ceritanya yang mengedepankan kualitas, alur yang sulit ditebak, serta para pemain yang berwajah rupawan. Tak hanya itu saja, Drama Korea juga selalu menghadirkan kisah yang membuat penontonnya kecanduan. Tak heran jika situs penyedia unduhan drama Korea selalu laris.

Serial drama Korea menyajikan genre yang beragam. Tak melulu soal kisah cinta yang menguras air mata, ada juga tema yang layak buat kamu tonton, salah satunya tema keluarga. Nah berikut ini 5 Drama Korea dengan tema keluarga yang wajib kamu tonton! Siap-siap homesick!

1. Married Contract (MBC, 2016)

korea.iyaa.com

Kasih ibu memang sepanjang masa. Inilah yang akan kamu dapatkan saat menyaksikan Married Contrat. Mengisahkan tentang seorang ibu yang banting tulang menjadi seorang single parent agar sang putri bisa mendapat yang terbaik. Lalu sang ibu terkena tumor otak dan berusaha mencari ayah bagi sang putri. Hampir setiap episode mampu menguras emosi dan air mata. Drama yang diperankan oleh Lee Seo Jin dan UEE ini akan membawa angin segar, lantaran sang putri Cha Eun Sung yang diperankan Shin Rin Ah yang aktingnya maksimal dan menggemaskan.

2. Reply 1988 (tvN,1988, 2015)

koreatimes.co.kr

Saat menyaksikan drama ini, kamu akan diantarkan pada latar tahun 1998 di Korea. Drama ini mengisahkan kehidupan dari lima keluarga yang tinggal di jalan yang sama di lingkungan yang disebut Ssangmundong di Seoul. Anak-anak dari lima keluarga yang diperankan oleh Lee Hyeri, Park Bo-gum dan Ryu Jun-Yeol menjadi sahabat. Ceritanya yang sederhana, tapi mampu menyuguhkan pesan yang lengkap. Ada cinta pada orangtua, cinta pada sahabat, cinta pada saudara, dan cinta pada tetangga. Kisah drama ini pun lengkap dengan bumbu komedi, drama, dan romance yang pas dengan alur yang sulit ditebak.

3. Angry Mom (MBC, 2015)

photobucket.com

Sama halnya dengan Married Contract, Angry Mom pun akan menyuguhkanmu kisah tentang kasih sayang seorang ibu. Berkisah tentang Jo Kang Ja (Kim Hee Sun) seorang ibu yang punya temperamen buruk tapi begitu menyayangi sang putri. Suatu ketika ia marah karena putrinya, Oh Ah Ran (Kim Yoo Jung) dibully di sekolah. Kang Ja pun menyamar sebagai seorang siswa untuk menelusuri kisah yang terjadi.

4. Memory (tvN, 2016)

koreandrama.org

Memory mengisahkan tentang Park Tae Suk (Lee Sung Min), pengacara sukses yang berusia 40 tahun di salah satu law firm paling bergengsi di Korea. Namun kehidupan harus berubah drastis saat didiagnosis mengidap Alzheimer. Kisah ini menyajikan perjuangan Tae Suk, dengan bantuan istri dan asistennya, dalam melindungi reputasinya sebagai pengacara dan melindungi keluarganya sebelum ingatannya mulai memudar. Hampir setiap episode dalam drama ini selalu menguras air mata!

5. Dear My Friends (tvN, 2016)

dramawaw.com

Dear My Friends akan menyuguhkan kisah keluarga yang amat kental tentang para generasi tua dalam menghadapi hidup mereka. Film ini wajib banget kamu tonton agar lebih memahami susahnya menjadi orangtua. Selain dibintangi aktor-aktris legendaris Korea seperti Ko Hyun-Jung (The Great Queen Seon-deok), Kim Hye-Ja (Goong), Na Moon-Hee (Miss Granny), dan Yun Yeo-Jung (Salut D’Amour), drama ini juga dihiasi beberapa cameo yang tak asing lagi wajahnya seperti Jo In-Sung, Sung Dong-Il dan Lee Kwang-Soo. Siap-siap kangen rumah, deh!