Saat bepergian ke luar negeri atau luar kota, tentu hal paling bikin ribet adalah saat membawa koper dengan banyak barang bawaan. Kini sudah bukan jamannya lagi bagi travellers untuk mendorong koper saat pergi liburan. Sebab sudah ada teknologi terbaru yang dapat memudahkan travellers saat berada di bandara maupun di destinasi tujuan.

Dilansir dari dailymail, sebuah koper berteknologi robot bernama Cowa, menawarkan kemudahan bagi kamu yang tak ingin repot-repot menggotong atau mendorong koper saat travelling.

Cowa Robot dirancang oleh sebuah perusahaan startup asal Shanghai, China ini memiliki sistem konsep layaknya anak anjing. Koper ajaib ini dapat bergerak sendiri mencapai 7.2 km/jam dan dapat berjalan kembali ke pemilik koper dalam jarak 50 meter.

hardwarezone.com

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, kamu hanya perlu menekan tombol tersembunyi yang ada di bagian gagang koper, dan ia akan mulai berjalan secara otomatis. Cowa Robot memiliki sensor berteknologi tinggi mengikuti gelang khusus yang dikenakan oleh sang pemilik koper.

Tak hanya itu saja, para pemilik koper tidak perlu lagi bersusah payah mengunci koper tersebut, karena sudah dilengkapi oleh kunci elektronik berteknologi LED yang telah diakui oleh TSA.

Koper yang dibanderol seharga $ 650 ini sudah mulai dipasarkan. Bagi travellers yang tidak ingin repot saat travelling, Cowa Robot bisa menjadi salah satu opsi pengganti koper lamamu. Simak nih videonya berikut ini.