Elizabeth Holmes (fortune.com)

Lebaran sebentar lagi dan kamu masih jomblo? Jangan khawatir, mungkin jodohmu ada di negara lain. Bahkan, bisa saja dia bukan orang biasa, namun seseorang yang masuk dalam jajaran pengusaha terkaya di dunia.

Saat ini setidaknya terdapat 5 orang terkaya di dunia yang menyandang status lajang. Orang-orang ini umumnya merupakan pengusaha kelas atas. Selain masih berusia muda, para miliarder ini membangun bisnisnya sendiri hingga meraup kesuksesan. Wah!

Berikut ini telah dirangkum 5 jomblo paling kaya yang ada di dunia.

1. Mikhail Prokhorov

thehoopdoctors.com

Menurut CNBC, Wealth-X Mikhail Prokhorov merupakan jomblo terkaya nomor 3 di dunia. Dia merupakan seorang pengusaha dan politisi Rusia berumur 48 tahun. Kekayaan Mikhail adalah US$ 9,3 miliar atau Rp 93 triliun, dan memiliki klub basket AS yaitu Brooklyn Nets Basketball.

2. Xavier Niel

verseo-cs.com

Nama Xiavier Niel sudah terkenal di kalangan penggiat teknologi. Pria berumur 46 tahun asal Prancis ini dikenal sebagai â??Raja Internetâ?? karena menemukan WorldNet, yang merupakan perusahaan pertama penyedia layanan internet pada 1993. Kekayaan Xavier mencapai US$ 8 miliar atau Rp 80 triliun!

3. Filiz Sahenk

therichestimages.com

Filiz Sahenk merupakan wanita asal Turki yang telah mencatatkan kekayaan sebesar USD 2,4 miliar atau setara Rp 32,4 triliun. Kini ia berusia 49 tahun dan masih single. Sahenk merupakan pewaris dari perusahaan pakaian mewah dan bisnis pariwisata milik ayahnya Dogus Grubu. Di tangan Sahenk, perusahaan tersebut dibawanya go internasional dengan menggandeng sejumlah merek kenamaan seperti Emporio Armani, Guccim dan Loro Piana.

4. India Rose James

businessinsider.com

Wanita jomblo ini asal Britania Raya yang memiliki kekayaan sekitar USD 280 juta atau setara Rp 3,7 triliun! Kekayaan James didapatnya dari warisan sang kakek, Paul Raymond, yang merupakan pebisnis properti Soho Estates dengan total aset mencapai USD 1 miliar. Sepeninggal kakeknya di 2008, wanita berusia 24 tahun ini memutuskan untuk berbisnis karya seni. James membuka sebuah galeri yang dinamai Soho Revue Gallery.

5. Elizabeth Holmes

merdeka.com

Elizabeth Holmes, miliuner wanita termuda saat ini berkat perusahaan medisnya, Theranos. Perusahaan ini dibangun saat wanita 32 tahun tersebut memilih berhenti kuliah dari Universitas Stamford saat dirinya berusia 19 tahun. Perusahaan Holmes tersebut telah merevolusi cara melakukan tes darah. Holmes mampu meraup pundi-pundi mencapai USD 4,5 miliar atau setara Rp 60,8 triliun.