Kehidupan selebritis memang dikenal glamor dan super mewah. Tapi ternyata, itu tak menyilaukan mereka dari jiwa sosial lho. Sederet selebritis ini contohnya, tanpa pamrih mereka menyelamatkan nyawa orang lain. Bukan dalam adegan film, tetapi dalam kehidupan nyata.

Padahal jangankan artis, orang biasa pun belum tentu mau mengambil resiko terhadap dirinya sendiri untuk menyelamatkan orang lain. Beberapa orang bahkan kerap berpikir bahwa selebritas hanya memikirkan dirinya sendiri. Namun tidaklah demikian dengan 5 selebritis dunia ini.

Artis-artis ini bersedia mengambil resiko yang dapat mengancam nyawanya untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Dengan aksi heroik, kelima artis ini dapat disebut sebagai superhero dalam kehidupan nyata. Siapa saja mereka?

1. James Blunt

theplace2.ru

James Blunt memiliki sejarah yang patut diacungi jempol. Pelantun Beautiful, ini dikenal sebagai petugas penyelamatan negara Inggris di akhir tahun 1990-an. James bahkan pernah bertugas sebagai pengintai lapis baja ke Kosovo selama perang Kosovo. Tak banyak yang tahu jika James Blunt bersama divisinya memainkan peran penting dalam menghindari konflik lebih lanjut dalam perang tersebut. Sisi heroik James Blunt diceritakan dalam film dokumenter â??Return to Kosovoâ??.

2. Vin Diesel

ew.com

Aksi Vin Diesel menjadi superhero amat luar biasa. Layaknya aktingnya di filmnya, Fast and Furious, Vin Diesel pernah menyelamatkan sebuah keluarga yang menjadi korban kecelakaan mobil, tahun 2002 lalu. Ketika tengah berkendara di sekitar Hollywood, Diesel melihat sebuah kecelakaan mobil di hadapannya. Tanpa pikir panjang, ia langsung berlari dan menyelamatkan keluarga di dalam mobil tersebut. Tak lama kemudian, mobil itu pun habis terbakar. Luar biasa bukan?

3. Ryan Gosling

celebeat.com

Aktor berwajah tampan, Ryan Gosling ternyata juga berjiwa mulia. Pemain The Notebook ini pernah menyelamatkan nyawa seorang wanita saat tengah menyeberang di kawasan Manhattan, New York City, tahun 2012 lalu. Seorang perempuan bernama PennyRed dalam akun twitter mengaku diselamatkan Ryan. Ia menjelaskan bahwa Ryan berteriak, “awas!” pada dirinya dan menariknya ke pelukan aktor tampan itu. Ketika itu, perempuan yang berasal dari London tersebut sedang tidak fokus dan bingung saat tengah menyeberangi jalanan. Romantis!

4. Kate Winslet

timeinc.net

Kate Winslet pernah menyelamatkan ibu dari Richard Banson, Eve yang berusia 90 tahun dari kebakaran rumah, 2011 lalu di kediaman pribadi Branson di British Virgin Island. Saat itu Winslet tengah berada di kawasan yang sama, dan langsung berlari ke dalam rumah untuk menyelamatkan Eve dengan cara menggendongnya! Beruntung, Winslet tidak kalah cepat dengan kobaran api yang terus membakar rumah tersebut. Sontak aksinya ini menuai pujian dan decak kagum.

5. Tom Cruise

thesun.co.uk

Aksi Tom Cruise menjadi pahlawan dalam hidup seseorang, tak hanya terjadi satu kali. Pada 1998, ia menyelamatkan tetangganya di London, Rita Simmonds yang tengah dirampok. Sebelumnya, pada 1996, bintang film Mission Impossible itu membantu seorang perempuan yang tertabrak mobil di Santa Monica. Pelaku tabrakan tersebut kabur dan meninggalkan korban di tempat. Saat itu, Tom langsung berlari keluar mobilnya dan meminta seseorang untuk menelpon 911. Luar biasanya lagi, ia pun ikut membawa wanita itu ke rumah sakit dan membayar iuran rumah sakit sebesar US$ 7.000.