Kemarin, tanggal 2 Juni, film â??Sundul Gan: The Story of Kaskusâ? mulai tayang serentak di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia.

Film yang disutradarai Naya Anindita ini menceritakan tentang perjalanan dua anak muda, Ken Dean dan Andrew Darwis membangun situs komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus. Usaha mereka mulai dari bawah dengan berbagai tantangan hingga akhirnya sukses menjadi yang terdepan.

Dua aktor ternama Dion Wiyoko dan Albert Halim pun didapuk untuk memerankan sosok penting dalam bisnis Kaskus. Albert dipercaya memerankan Andrew Darwis sang Mimin sedangkan Dion sebagai Ken Dean.

Film Sundul Gan (Money)
Film Sundul Gan (Money)

Memerankan film biopic pastinya memiliki tantangan tersendiri bagi keduanya, salah satunya bagi Dion yang berperan sebagai Ken.

â??Setiap aktor pasti menginginkan sebuah tantangan yang baru. Dan, dipercaya berperan sebagai Ken merupakan salah satu tantangan baru lagi buat gue,â? ucap Dion seperti dikutip dari Sooperboycom, Jumat (3/6/2016).

â??Jujur, secara karakter, Ken tidak ada keunikan yang ekstrim. Hanya saja, di balik dari cara bicara Ken, terlihat bahwa semua omongannya itu berisi, bahkan di saat dia bercanda pun itu ada isinya, jadi nggak hanya sekadar ngomong,â? lanjut Dion yang mengaku hanya butuh mendalami cerita skenarionya dan melihat persahabatan Ken dan Andrew.

â??Kalau dibilang tantangan, fisik adalah tantangannya. Karena sudah terlihat jelas, gue harus gemuk dan botak. Jadi, gimana caranya gue bisa menggemukan badan hingga 10 kilogram, sebulan sebelum syuting dikasih tantangan 6 kilo, akhirnya ditotalin 10 kilo. Dan tantangan selanjutnya, selesai syuting saya harus nurunin berat badan lagi ke normal selama 3 bulan,â? jelas Dion.

Dion Wiyoko dan Ken Dean Lawadinata
Dion Wiyoko dan Ken Dean Lawadinata

Dion pun mengaku bahwa ini merupakan film pertamanya yang mengharuskan dirinya mengubah fisik secara signifikan mulai dari dibotakin hingga menambah berat badan.

Saat press conference film â??Sundul Ganâ?, di depan sejumlah wartawan Ken pun dengan sedikit candaan mengaku bahwa dia memang ada kemiripan (secara fisik) dengan Dion.

â??Mudah-mudahan sih hokinya yang sama, hehe.. Mungkin satu hal yang sama yaitu kita sama-sama suka bermain game tapi nggak terlalu jago soal dunia teknologi,â? ucap Dion. (tom)