Film yang bagus biasanya didukung oleh musik yang hebat, dan lagu tema atau original soundtrack alias OST yang keren. Namun, ternyata ada juga OST yang lebih terkenal dibandingkan film itu sendiri. Beberapa lagu-lagu tema film itu masih dikenang sampai sekarang sebagai sebuah everlasting song. Apa saja? Berikut 5 lagunya, seperti dilansir dari Liputan6com, Senin (6/6/2016).

1. Whitney Houston – I Will Always Love You

Lagu ini adalah lagu dari film “The Bodyguard” yang rilis pada awal tahun 1990-an. “I Will Always Love You” juga menjadikan film “The Bodyguard” memiliki penjualan soundtrack terlaris sepanjang masa, dan mendongkrak filmnya sampai meraih keuntungan USD 400 juta, walaupun tak disukai banyak kritikus. Dan, lagu ini menjadi tembang sepanjang masa hingga kini.

2. Aerosmith – I Don’t Wanna Miss A Thing

Lagu ini adalah OST dari film “Armageddon” yang diperankan oleh Bruce Willis. Awalnya, band Irlandia, U2-lah yang diminta untuk menyanyikan lagu ini. Ide lagu ini dibawakan oleh Aerosmith baru tercetus setelah Liv Tyler (putri sang vokalis Stephen Tyler) terpilih sebagai salah satu pemeran utama di film ini. Lagu ini diiringi dengan 52 pemain orkestra, dan merupakan lagu Aerosmith dengan produksi terbesar. “I Dont’t Wanna Miss A Thing” juga membawa Aerosmith ke puncak lagu terlaris untuk pertama kalinya, dan mampu bertahan sampai empat minggu.

3. Pharrell Williams – Happy

Lagu ini digunakan untuk film “Despicable Me 2”. Dalam film lagu ini ditampilkan pada momen penting, saat sang pemeran utama Gru jatuh cinta dan merasa sangat bahagia. Pharrell yang pernah menulis lagu untuk Gwen Stefani, Robin Thicke, Daft Punk, dan Snoop Dog ini mengatakan, rasa bahagia yang dirasakan Gru sungguh besar sampai membuatnya menari-nari di jalan.

4. Adam Levine – Lost Stars

Lirik lagu yang terbilang sedih ini membuat lagunya jadi sangat populer dan selalu diputar di radio-radio. Lagu ini kemudian dimasukkan ke dalam album kelima Maroon 5, “V”. Namun banyak orang tidak tahu bahwa lagu ini adalah soundtrack dari sebuah film berjudul “Begin Again” yang dibintangi oleh Keira Knightley, Mark Ruffalo, dan Adam Levine sendiri.

5. Once – Dealova

Dibawakan oleh mantan vokalis Dewa 19, Elfonda Mekel alias Once, lagu pengiring film “Dealova” yang diangkat dari novel berjudul sama ini merajai tangga lagu Tanah Air, satu dekade lalu. Filmnya sendiri tidak terlalu terkenal. Tapi, tembang “Dealova” menjadi ikonik dan identik dengan sosok Once. (tom)