Agama merupakan sesuatu yang berhubungan dengan Tuhan sehingga tidak bisa dijadikan permainan. Yang dapat memilih dan memutuskan sendiri agama yang anutnya adalah pribadi itu sendiri. Meski manusia dilahirkan mengikuti kepercayaan yang dianut orang tuanya, tak menutup kemungkinan seseorang memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Pindah keyakinan merupakan suatu keputusan yang harus dipikirkan secara matang dari hati. Ketika seseorang memutuskan pindah keyakinan berbagai reaksi bakal muncul dari orang terdekat. Ini menjadi sebuah risiko sehingga mesti bisa meyakinan keluarga bahwa pilihan tersebut adalah benar dari hati.

Beberapa artis Tanah Air ini, memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan ini karena mereka yakin islam bakal menjadi agama terakhir yang akan dianutnya. Berikut ini 5 artis cantik Indonesia yang memutuskan menjadi musllim.

1. Tamara Blenszynki

bwalles.com

Tamara Bleszynski merupakan artis dan model cantik kelahiran Bandung, 25 Desember 1974. Lahir dari ayah Zbigniew Bleszynski yang berdarah Polandia dan ibu Farida Gasik berdarah Sunda. Rasa penasarannya terhadap Islam, bermula saat ia mengamati kegiatan orang Islam saat di Australia, seperti menjalankan ibadah salat atau puasa.

Setelah melalui proses pengamatan, pemahaman, dan pembelajaran terhadap Islam melalui buku-buku dan juga kitab suci selama beberapa bulan, tepat pada tahun 1995 Tamara yang awalnya memiliki keyakinan sama dengan ayahnya ini resmi memeluk agama Islam yang sama dengan ibunya.

2. Alice Norin

Instagram

Pesinetron blasteran Norwegia-Manado-Sunda bernama Alice Norin ini memilih menjadi mualaf dan memeluk agama Islam pada tahun 2007 saat berusia 20 tahun. Beruntung, Alice didukung sang ibu yang juga seorang muslim, malah ayahnya pun mengikuti jejaknya menjadi mualaf.

Keterlibatannya di film Ketika Cinta Bertasbih, ternyata membuat Alice semakin mantap meyakini agama barunya. Sejak memeluk Islam, pemeran antagonis di film KCB ini merasakan ketenangan batin yang dulu tidak dirasakannya.

3. Sophia Muller

vemale.com

Sophia Muller atau yang akrab dikenal Sophia Latjuba telah menyatakan diri sebagai mualaf. Spekulasi banyak bermunculan tentang alasan Sophia pindah agama, termasuk perihal kedekatannya dengan Ariel â??Noahâ?. Namun Sophia menegaskan bahwa tak ada yang mendorongnya untuk memeluk Islam melainkan hubungannya dengan keyakinan terhadap Tuhan. Akhirnya April 2014 silam, ibu dari Eva Celia ini resmi memeluk agama Islam.

4. Marsha Timothy

marshatimothy.com

Menjadi seorang mualaf, istri dari Vino G Bastian tidak ingin kepindahan keyakinannya tersebut disangkut pautkan dengan sang suami. Marsha mengaku bahwa agama adalah sebuah privasi dan tidak bisa dipaksakan karena dari hati yang paling dalam.

Sementara itu sang suami, Vino G Bastian mengaku bahwa dirinya tidak pernah memaksa Marsha untuk memeluk agama Islam sebelum menikah. Karena dia merupakan tipikal orang yang tidak akan memaksa seseorang untuk berpindah keyakinan.

5. Dian Sastrowardoyo

Mungkin belum banyak yang tahu jika Dian Sastro merupakan seorang mualaf. Pemeran Cinta dalam film tersebut memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2006 silam, bertepatan dengan Isra Mi’raj. Dia mengaku jika keputusannya menjadi mualaf berasal dari hati nurani. Dian mengaku banyak belajar tentang Islam dari teman atau buku.

Istri Maulana Indraguna Sutowo itu menceritakan bahwa, proses menjadi seorang mualaf membutuhkan perjalanan panjang. Dia terinspirasi dari sang ayah Ariawan Sastrowardoyo yang akhirnya memeluk agama Buddha. Sementara Ibunda merupakan penganut Katolik.