depok.go.id

Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan. Maka di bulan yang suci ini, umat Islam berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan Pemilik Usaha Cukur Rambut Raihan Barbershop, Asep Irawan Hidayat.

Usaha cukur rambut yang beralamat di Jalan RTM No14 -15, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Depok ini, memberikan pangkas gratis cukup dengan membaca ayat Alquran. Penawaran bayar pangkas rambut dengan bacaan Alquran berlaku selama Ramadan, mulai pukul 07.00 sampai 09.00 WIB, selebihnya berlaku tarif normal, yakni Rp 15 ribu. Sehari Raihan Barbershop mampu melayani 40 konsumen.

Asep merintis usaha cukur rambut sejak 10 tahun yang lalu, dan baru pada bulan Ramadan tahun ini melalui usaha cukur rambutnya, dia ingin mensyiarkan keutamaan membaca Alquran. Dia mengaku tak mencari sensasi, melainkan memanfaatkan momentum dan berusaha lebih baik.

depok.go.id

Ide cukur rambut cukup dibayar dengan membaca Alquran, karena di tempat cukur rambutnya ini pelanggan kadang harus antri menunggu giliran.

“Sederhana saja. Konsumen sering antre sambil termenung atau main ponsel. Nah agar tidak seperti itu, maka saya minta membaca Alquran. Sebagai gantinya, gratis pangkas rambut,” kata Asep seperti dikutip dari Detikcom, Jumat (10/6/2016).

Meski gratis, menurut Asep, peralatan cukur yang ia gunakan, paling berkualitas. Sehingga pelanggan tidak akan merasa kesakitan ketika rambut dipangkas atau digunting bahkan anak kecil sekalipun akan merasa nyaman untuk dicukur. Untuk menambah kenyaman terutama bagi anak-anak Asep juga menyediakan bangku cukur berbentuk mobil-mobilan.

Pelanggan Raihan Babershop beragam, mulai dari masyarakat biasa sampai para pejabat, termasuk Walikota Depok periode 2005 รข?? 2016, Nur Mahmudi Ismail, dan Presiden PKS periode 2016 H.M Shohibul Iman.

Namun bukan kali ini saja, Asep memberikan ‘donasi’. Sebelumnya dia memangkas santri di Dayah Baitul Quran secara gratis. Yayasan itu merupakan tempat membina anak yatim-piatu dan dhuafa.

Cukur gratis, dan waktu antri potong rambut bisa dimanfaatkan dengan kegiatan yang berpahala. Tertarik pangkas rambut gratis di sana?

(rei)