Ramadan, bulan penuh berkah ini sudah seharusnya diisi dengan hal-hal yang positif salah satunya tadarus. Hal ini pula yang dilakukan oleh sebagian seleb Indonesia yang menjalankan ibadah puasa.

Salah satu program dari QurĂ¢??an Indonesia Project, mengajak masyarakat di seluruh nusantara untuk merekam dan mengirimkan bacaan ayat suci dalam bahasa Arab, Indonesia dan Inggris. Banyak masyarakat dari berbagai latar belakang, mengikuti project ini.

Dalam situs soundcloud mereka, ada beberapa artis yang melantunkan ayat suci Alquran dengan sangat merdu. Siapa saja mereka? Inilah 5 artis Indonesia yang pandai membaca Alquran dan suaranya merdu pula.

1. Irwansyah

Aktor tampan Irwansyah tak hanya punya bakat akting, ia pun memang merdu ketika bernyanyi. Namun tak hanya itu saja, suami Zaskia Sungkar ini punya suaranya juga tak kalah merdu ketika membaca ayat-ayat Al-Quran. Surat An-Naba ini dilantukan oleh Irwansyah dengan sangat syahdu.

2. Afgansyah Reza

Suara merdu Afgan saat bernyanyi, memang tak terbantahkan lagi. Apa jadinya jika penyanyi bersuara merdu ini melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran? Menyanyikan lagu romantis saja membuat banyak orang terpukau, apalagi jika mendengarkannya membaca Al-Quran. Lantunan ayat suci Alquran dalam surat Al-Fatihah yang dibaca Afgan, sukses membuat orang yang mendengarkannya merinding.

3. Acha Septriasa

Tak hanya pandai berakting dan bernyanyi, artis cantik Acha Septriasa juga pandai dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-QurĂ¢??an. Surat Al-Fath ayat 27 hingga 29 yang ia lantunkan dalam Quran Project, tak hanya membuat siapa pun yang mendengarnya tentram, tapi begitu merdu.

4. Raisa Andriana

Raisa Andriana dikenal sebagai penyanyi kenamaan Indonesia yang selalu tampil memukau di atas panggung. Namun siapa sangka jika pelantun Serba Salah ini pun dengan merdu mampu melantunkan ayat suci Alquran. Saat melantunkan surat Al-Baqarah ayat 255, suara Raisa tak kalah merdu dari suaranya saat menyanyikan Mantan Terindah.

5. Dian Sastrowardoyo

Baru-baru ini Dian Sastrowardoyo membuat publik takjub lantaran kefasihannya dalam melantunkan ayat suci Alquran. Tak hanya fasih suara si cantik ini pun merdu dan membuat warga dunia maya banyak memberikan pujian. Menurut para netizen, rekaman Dian mengaji menjadi bagian yang menarik. Maklum, sebelumnya, Dian Sastro dikenal sebagai mualaf dan dengan cepat bisa khatam Al Quran. Sudah cantik, pintar, berbakat, pandai mengaji pula, sempurna banget ya?