meme razia warung makan

Beberapa waktu belakangan ini, publik dihebohkan dengan aksi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang merazia warteg di Banten, Jawa Barat. Kejadian diketahui publik lewat siaran salah satu stasiun televisi swasta Jumat (10/6). Ibu penjual makanan bernama Saeni terlihat menangis, namun pasrah ketika barang dagangannya berupa makanan disita karena kedapatan buka di siang hari pada bulan Ramadan.

Tak lama usai siaran ini tersebar ke publik, banyak respon yang muncul. Salah satu komika Dwika Putra, merespons dengan membuat gerakan galang dana bagi si ibu malang yang terlihat takut saat petugas menyita barang dagangannya.

Sejak penggalangan dibuka, berdasarkan kicauan Dwika di akun Twitternya, pada sekitar pukul 14.36 WIB telah terkumpul Rp 111.529.115. Uang tersebut, menurut Dwika, akan diserahkan pada relawan atau badan kemanusiaan setempat untuk disalurkan secara merata.

Rencananya dana tersebut tak hanya akan disalurkan pada ibu tersebut, tapi kepada beberapa orang yang memang membutuhkan, sebagian merupakan korban razia Satpol PP.

Nah, respon lainnya adalah menjadikan aksi Satpol PP ke dalam sebuah meme sindiran razia warung makan di bulan Ramadan. Berikut ini kumpulan memenya, ngena banget!