Ini 5 Alasan Orang Indonesia Sering Ganti Nomor HP


Belakangan ini, semakin banyak orang yang sering mengganti nomor ponsel atau HP-nya. Padahal, dengan mengganti nomor, otomatis kerabat dan keluarga jadi sulit menghubungi orang yang ganti nomor itu. Apa yang menyebabkan ini terjadi? Dilansir dari Jalantikuscom, Selasa (14/6/2016), kira-kira inilah alasan yang menjadikan orang Indonesia sering ganti nomor.

1. Maraknya Smartphone dual SIM

Ponsel dual SIM (Jalan Tikus)
Ponsel dual SIM (Jalan Tikus)

Kalau dulu smartphone dengan kemampuan dual SIM identik dengan ponsel murah, sekarang para brand global terkemuka seperti Samsung, LG, Sony, dan lainnya tak malu lagi mengusung fitur tersebut. Bahkan termasuk smartphone flagship sekalipun, namun dengan model slot hybrid, dimana slot SIM kedua bisa dikorbankan untuk microSD atau kartu SIM.

2. Cari Paket Data yang Murah

Paket data (Jalan Tikus)
Paket data (Jalan Tikus)

Sekarang ini orang tak begitu peduli dengan tarif telepon dan SMS, melainkan harga paket data dan jumlah kuota internet yang menjadi acuan. Kompetisi antar operator seluler yang semakin ketat kadang membuat banyak orang sulit memilih operator mana yang ingin digunakan. Orang yang suka ganti nomor HP ini sangat jeli, bahkan rela gonta-ganti demi promo paket data murah dengan kuota besar.

3. Kecewa dengan Operator

Kesal (Jalan Tikus)
Kesal (Jalan Tikus)

Alasan ini mungkin yang paling masuk akal, biasa rasa kecewa ini datang karena jaringan operator kurang bagus di tempat tinggal, tempat kerja, atau di tempat yang sering kamu kunjungi. Kadang di tempat tertentu sinyal jaringan atau internet memang melemah dibandingkan operator lain, jadi mau tak mau harus ‘selingkuh’ ke operator lain untuk mendapatkan kenyamanan berkomunikasi.

4. Transparansi

Tidak transparan (Jalan Tikus)
Tidak transparan (Jalan Tikus)

Sebagai pelanggan, sudah tentu kita menginginkan transparansi lebih dari persyaratan kontrak, struktur tarif dan biaya data. Kadang kita suka bingung dengan pilihan berbagai paket, seringkali kita memilih persyaratan dan ketentuan-ketentuan yang lebih mudah dimengerti dibanding harga daripada murah tapi banyak embel-embelnya. Pun perhitungan paket data internet harusnya lebih transparan kepada pelanggan, karena seringkali kita kehabisan kuota data internet padahal kita sudah mati-matian menggunakan paket data dengan bijak dan hemat.

5. Lepas dari Masa Lalu atau Selingkuh

Selingkuh (Jalan Tikus)
Selingkuh (Jalan Tikus)

Alasan ini tentu lebih cocok buat kamu yang masih muda-muda dan susah move on dari mantan kekasih. Karena tidak ingin dihubungi sang mantan lagi atau terganggu karena mantan maksa minta balikan padahal kamu sudah punya pacar, maka mengganti nomor HP adalah salah satu solusi. Tidak aneh memang kalau saat ini orang punya banyak nomor telepon, tetapi kalau punya lebih dari dua nomor, dia patut dicurigai. Jangan-jangan nomor yang lain itu untuk pacar gelapnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak