Syahrini Diramal Kariernya Meredup (oketekno)

Banyak yang bilang jika artis hanya punya kemampuan berakting, menyanyi dan menuai sensasi saja. Kehidupan dunia hiburan seolah lepas dari pendidikan dan merasakan bangku sekolah. Padahal tidak juga, lho.

Banyak juga artis Indonesia yang sekolah bahkan kuliah. Bahkan beberapa artis Indonesia  tercatat menyandang gelar sarjana hukum. Kuliah di beberapa kampus telah mereka jalani selama sekian tahun sampai akhirnya lulus. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Syahrini

liputan6.com

Penyanyi fenomenal, Syahrini tak hanya pandai menuai sensasi, tapi ia pun merupakan seorang Sarjana Hukum kampus Universitas Pakuan, Bogor. Tak heran jika beberapa waktu lalu, Syahrini sempat menghadapi gugatan, dan ia terlihat santai. Namun Syahrini sepertinya tidak berniat menggunakan ilmu yang didapatnya untuk pekerjaannya di kemudian hari. Saat ini, pelantun lagu Sesuatu itu memang lebih sibuk menjalani aktifitas di dunia tarik suara.

2. Julia Perez

liputan6.com

Aktris cantik dan seksi, Julia Perez merupakan lulusan Fakultas Hukum dari Universitas Bung Karno. Pernah tersandung kasus hukum, mantan kekasih Gaston Castano ini sepertinya banyak menarik pelajaran. Jupe pun berhasil meraih gelar SH dari kampus Universitas Bung Karno (UBK) beberapa waktu lalu. Dirinya pun bahkan mendapat nilai A dalam ujian skripsinya, dan sempat bercita-cita menjadi Jaksa.

3. Ben Kasyafani

Bintang.com

Seleb Indonesia yang menyandang gelar SH di belakang namanya adalah Ben Kasyafani. Namun mantan suami Marshanda itu tidak tertarik menjadi seorang lawyer. Ben, demikian biasa dipanggil, mengaku tidak punya niat dengan ilmu hukum yang diraihnya dari Universitas Pelita Harapan.

4. Astrid Tiar

getscoop.com

Astrid peraih sarjana hukum di Universitas Tarumanagara, Jakarta. Aktris cantik ini bahkan sempat vakum dari dunia hiburan karena kegiatannya disibukan dengan perkuliahan. Astrid memang berfokus pada pendidikannya dan terpacu untuk kuliah karena ingin membuktikan kepada ayahnya, W. Panjaitan, bahwa dia mampu berpendidikan tinggi.

5. Okky Lukman

liputan6.com

Artis yang mengawali karirnya di Lenong Bocah ini berhasil meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas Nasional, Jakarta. Tak puas, dirinya pun lantas melanjutkannya ke jenjang S2 di Univesitas Padjajaran jurusan Hukum Pidana. Bahkan kala itu sempat terungkap bahwa Okky Lukman meneliti kasus video porno Ariel Peterpan yang menjadi studi tesis hukum pidana yang dia tempuh. Kini setelah berjuang selama hampir empat tahun lamanya, Okky pun meraih gelar S2.