Inspirasi memang bisa didapatkan di mana saja. Apalagi setelah munculnya media sosial seperti saat ini. Tren meme misalnya. Kalimat-kalimat sakti nan ajaib yang dituangkan dalam meme, tak sedikit yang langsung viral.

Nah, kalimat-kalimat di meme yang viral itu bisa jadi inspirasi. Salah satu bentuknya adalah lagu yang muncul karena meme-meme yang begitu fenomenal dan viral di jagat maya. Lagu-lagu ini pun tak kalah tenar dari meme-nya, lho.

Berikut ini 5 lagu fenomenal yang tercipta dari kalimat sakti meme.

1. Cita Citata – Aku Mah Apa Atuh

Kala itu nama Cita Citata belum dikenal oleh publik. Namun usai kemunculannya dalam lagu Aku Mah Apa Atuh, namanya langsung melejit. Yup, lagunya yang dipakai ini, berasal dari meme yang juga fenomenal saat itu.

2. Cita Citata – Sakitnya Tuh Di Sini

Lagi-lagi Cita Citata memopulerkan lagu yang dibuat yang berasal dari meme fenomenal. Sakitnya Tuh Di Sini. Bukan hanya pecinta lagu dangdut, rasanya hampir semua penggemar jenis musik apa pun tahu jenis lagu ini. Berawal dari meme yang bertebaran di media sosial, akhirnya lagu ini hits di tahun 2014.

3. iMeMey – Gue Mah Gitu Orangnya

Ngambil duit di ATM, struknya di ambil duitnya dibuang, gua mah gitu orangnya! Inget kan banyolan kocak sejenis itu? Usai kepopulerannya di meme, ternyata seorang penyanyi dangdut bernama iMeyMey yang hits dengan Cabe-Cabean, menyanyikan lagunya.

4. iMeyMey – Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

Berawal dari reality show di sebuah stasiun televisi nasional yang menampilkan seorang polisi yang mengucapkan ‘di situ kadang saya merasa sedih’, lalu terciptalah meme legendaris itu. Nah, seolah mengikuti arus, akhirnya terciptalah sebuah lagu dengan judul yang sama. Lagu tersebut dinyanyikan oleh iMeyMey.

5. Mantan Maafin Aku Yang Dulu – IKIF Kawazhima

Meme Dear Mantan belakangan ini sedang hits. Hampir semua orang di Indonesia membuat meme dirinya di masa lalu dan kini dengan kata-kata sakti Dear Mantan, Maafin Aku Yang Dulu. Nah, akhirnya baru-baru ini, muncul lagu ini. Dengan atmosfer dangdut modern, lagu yang dibawakan oleh IKIF Kawazhima ini diciptakan oleh Nurbayan.