Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, hijab sudah menjadi tren fashion di Indonesia. Kamu bisa menemukan aneka ragam hijab, mulai dari hijab segiempat hingga pasmina dengan berbagai macam jenis bahan, warna, dan corak. Untuk stylenya sendiri juga sangat beragam, namun tak semuanya cocok di wajah kamu. Layaknya potongan rambut yang harus disesuaikan dengan bentuk wajah, penggunaan style hijab juga harus melihat bentuk wajah kamu. Bagi pemilik wajah oval dengan tulang pipi tirus tentunya akan sangat mudah memilih style hijab apa saja, namun bagaimana jika kamu berpipi chubby? Jika salah memilih style, pipi kamu bisa terlihat lebih tembam dan chubby loh. Tenang saja JBers karena JadiBerita akan memberikan tujuh ragam style hijab khusus untuk kamu yang berpipi chubby. Yuk kita lihat JBers!

1. Ruffle Style

Ruffle Style (pinterest.com)
Ruffle Style (pinterest.com)

Style hijab ini paling banyak digunakan oleh cewek berpipi chubby karena bisa menutupi sebagian pipi kamu sehingga terlihat lebih tirus. Gunakan tipe kerudung pasmina dengan bahan yang tidak licin seperti bahan katun atau chiffon. Bagi dua pasmina lalu sematkan peniti ditengah-tengah untuk menyatukannya. Ambil salah satu ujung pasmina dan tarik ke atas lalu sematkan jarum pentul. Untuk ujung pasmina yang satunya, kamu hanya perlu melebarkannya dan menariknya searah dengan ujung pasmina pertama.

2. Easy Layering

Easy Layering (pinterest.com)
Easy Layering (pinterest.com)

Untuk style hijab yang satu ini kamu bisa menggunakan pasmina dengan bahan chiffon yang lembut dan agak tipis agar kesan jatuh menjuntainya terlihat lebih indah. Tahap pertama gunakan pasmina dengan salah satu ujung lebih panjang, lalu tarik ujung yang pendek tersebut melingkar ke belakang leher hingga ke depan dada. Biarkan saja menjuntai sehingga kamu tak perlu menyematkan peniti. Tahap selanjutnya, ujung pasmina yang lebih panjang kamu tarik ke bagian atas kepala lalu sematkan jarum pentul. Lakukan tahap tersebut hingga dua kali.

3. Chiffon Flow

Chiffon Flow (pinterest.com)
Chiffon Flow (pinterest.com)

Style hijab yang satu ini juga lebih bagus menggunakan bahan chiffon agar kesan bertumpuknya tidak terlihat tebal. Gunakan pasmina seperti biasa lalu tarik bagian bawah salah satu sisi untuk menutupi kepala kamu dari belakang. Kemudian tarik ujung yang lainnya mengelilingi kepala. Terakhir, ambil salah satu bagian yang menjuntai paling panjang lalu sematkan ujungnya di samping telinga. Meski agak ribet, tapi hasilnya sangat cantik bukan?

4. One Side Fall

One Side Fall (pinterest.com)
One Side Fall (pinterest.com)

Style hijab yang satu ini bisa membuat kamu terlihat lebih anggun dan cantik. Kamu bisa menggunakan pasmina tipe apa saja untuk style one side fall ini. Samakan ujung pasmina lalu sematkan peniti di tengah-tengah. Tarik ke belakang salah satu ujung pasmina sementara ujung lainnya kamu lingkarkan ke atas kepala. Sisa ujung pasmina yang kamu tarik ke belakang tadi, kamu tarik ke depan lalu lingkarkan ke atas kepala seperti ujung pasmina sebelumnya dan dapatkan pasmina yang menjuntai dengan satu sisi di samping telinga kamu.

5. Syarâ??i Style

Syar'i Style (pinterest)
Syar’i Style (pinterest)

Style yang satu ini memang cukup unik karena cara penggunaannya yang tak biasa. Ambil kedua ujung pasmina lalu ikat di belakang leher kamu dengan posisi pasmina di depan dada. Tarik salah satu ujung dan bawa melingkar menutupi bagian belakang kepala kamu. Mudah bukan? Tak perlu peniti, jarum pentul, dan waktu yang lama untuk menjadikan style ini style hijab favorit kamu. (jow)