Dalam kehidupan bersosial, disukai banyak orang tentunya adalah hal yang paling membahagiakan karena jika kamu disukai banyak orang, tentunya teman-teman kamu akan bertambah dan otomatis kamu juga akan menjadi terkenal di lingkungan kamu. Tak ada satupun orang yang ingin dirinya dibenci oleh orang lain, oleh karena itu mereka akan mencoba semaksimal mungkin untuk selalu disukai. Sebenarnya membuat orang lain menyukai dirimu bukanlah dengan mengubah kepribadian yang kamu miliki karena apapun itu, kamu harus tampil apa adanya ya JBers. Tapi bagaimana jika kamu ingin dirimu lebih disukai? Ada trik bahasa tubuh dari lifehack.org yang pastinya bisa kamu terapkan.

1. Attitude

Attitude (www.studentstudios.co.uk)
Attitude (www.studentstudios.co.uk)

Attitude alias sikap sangat berpengaruh bagi bahasa tubuh kamu. Sikap dan tingkah laku yang baik akan mencerminkan pribadi yang baik dan membuat kamu lebih disukai. Jangan terlalu bersikap sok asik, namun juga jangan bersikap terlalu pendiam. Cobalah untuk memahami bagaimana jika kamu berada di posisi mereka sehingga kamu selalu bisa menjaga attitude.

2. Cara Berjalan

Cara Berjalan (www.self.com)
Cara Berjalan (www.self.com)

Saat kamu datang ke sebuah pertemuan dan teman-teman kamu ternyata sudah ada beberapa yang datang, kamu pasti akan menjadi pusat perhatian karena semua pandangan mata semua orang akan tertuju pada pintu masuk. Cara berjalan kamu ini ibarat first impression yang bisa membuat orang lain menilai secara keseluruhan pribadi kamu. Coba kamu bayangkan perbedaan jika kamu berjalan dengan mendongakkan kepala atau dengan kepala tertunduk seolah ada koin jatuh, pasti akan berbeda reaksinya. Usahakan bersikap natural dan selalu percaya diri.

3. Jabat Tangan

Jabat Tangan (www.mindylockard.com)
Jabat Tangan (www.mindylockard.com)

Banyak pejabat dunia yang menilai lawannya dari cara mereka berjabat tangan. Jabat tangan yang terlalu kuat akan menunjukkan permusuhan sementara jabat tangan yang terlalu lemah akan menunjukkan pribadi yang lemah juga. Jabat tangan temanmu dengan hangat dan penuh dengan rasa persahabatan sehingga mereka merasa nyaman di dekatmu.

4. Cara Berbicara

Cara Berbicara (www.momtastic.com)
Cara Berbicara (www.momtastic.com)

Banyak orang yang tidak disukai karena gaya berbicara mereka yang sok, sombong, dan terlalu percaya diri. Sebenarnya bersikap percaya diri boleh-boleh saja, asal jangan menambahkan sikap sok dan sombong. Usahakan selalu rendah diri. Jangan terlalu berbicara terlalu kencang karena kamu bisa dikira akan berorasi di depan publik dan jangan berbicara terlalu pelan karena lawan bicara kamu pasti akan susah memahami apa yang kamu katakan.

5. Raut Wajah

Raut Wajah (www.popsugar.com)
Raut Wajah (www.popsugar.com)

Wajah bisa menggambarkan segalanya karena semua emosi terdapat di dalamnya seperti, marah, sedih, galau, gembira, semuanya bisa terlihat dari raut wajah kamu. Jika kamu sedang dalam suasana hati yang buruk, usahakan agar tetap tersenyum karena jangan sampai teman kamu menjadi korban suasana hati kamu yang sedang buruk. Raut wajah yang selalu berseri dan murah senyum akan membuat siapa saja yang melihat kamu akan ikut senang.

Nah, setelah tahu trik bahasa tubuh di atas, yuk coba langsung praktekkan jBers!