Cerita tokoh-tokoh superhero yang kamu kenal saat ini, entah itu Iron Man, Superman, Thor, Hulk dan lain sebagainya ternyata telah mengalami banyak perubahan penampilan. Beberapa tokoh superhero sudah ada sejak jaman dahulu, mulai dari cerita komik hingga diangkat ke serial TV maupun film.

Meskipun secara keseluruhan tidak banyak berubah, jelas perubahan penampilan para superhero itu, baik superhero keluaran Marvel maupun DC Comics, menjadi lebih baik dari masa ke masa.

Salah satu contohnya adalah kostum Superman. Saat pertama kali muncul di serial TV pada tahun 1948, kostumnya masih sederhana, dengan khasnya celana dalam dipakai di luar. Kini, Superman versi “Man of Steel” tak lagi mengenakan celana dalam di luar, dan kostumnya terlihat lebih keren serta memperlihatkan otot sang manusia super tersebut.

Begitu juga dengan kostum sang Dewa Petir, Thor. Dulu, saat muncul dalam acara TV tahun 1978, kostumnya masih terlihat lucu, dengan aksesoris berupa bulu di kedua pundaknya, dan juga helm. Kini, Thor tampil tanpa helm, dan kostumnya terlihat lebih rumit. Meski demikian, kostumnya dinilai keren.

Yang paling jauh berbeda adalah kostum dari Iron Man. Dulu, masih belum dikenal superhero bernama Iron Man. Yang dikenal adalah Exo-Man. Exo-Man muncul pertama kali dalam acara TV tahun 1977. Kini, Exo-Man berevolusi menjadi Iron Man, dengan kostum yang jauh lebih keren dan futuristik.

Kamu bisa lihat penampilan para superhero itu dulu dan sekarang lewat foto-foto berikut ini. (tom)