Beranda jadiGaul jadiLife

6 Tips Hijab untuk Wajah Bulat

how to wear hijab for round face

Mengenakan pakaian yang tertutup dari ujung rambut sampai ujung kaki bagi perempuan muslim adalah sebuah kewajiban. Untuk perempuan biasanya mereka akan mengenakan hijab dan saat ini kita bisa melihat kalau model pakaian muslim mulai dari gamis, dress, sampai dengan jilbab ada banyak sekali, baik untuk yang branded atau yang no brand atau produk lokal sekalipun. Namun, jika Anda ingin mengikuti trend berpakaian muslim, jangan lupa sesuaikan semuanya dengan bentuk tubuh Anda dan juga bentuk wajah Anda. Banyak perempuan yang terlihat kurang modis karena kesalahan dalam pemilihan outfit sehari-hari yang mereka kenakan.

Apalagi untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat maka harus benar hati-hati dalam memilih bentuk model hijab agar tidak malah membuat Anda terlihat semakin tembem atau gemuk pada wajah. Banyaknya hijab style terbaru memang sangat menggoda untuk kita eksperimen dengan segala macam warna dan model jilbab sehingga bisa membuat diri tambah trendy dan stylish sekalipun dalam balutan busana yang tertutup. Nah berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk yang berwajah bulat:

  • Pilih ciput atau dalaman hijab dengan model bolak- balik yang bisa Anda kenakan dalam posisi miring atau menyilang sehingga membantu untuk membuat wajah tampak lebih ramping dan tidak terlalu lebar. Bisa juga Anda memilih ciput ninja.
  • Ada banyak sekali model hijab fashion namun tidak semuanya cocok dengan Anda. Pilih warna yang polos dan hindari motif polkadot yang besar karena akan membuat wajah tampak semakin bulat.
  • Pilih juga model hijab yang lebih memilih volume sehingga secara tak langsung membuat pipi chubby Anda tampak lebih tirus. Boleh juga Anda kenakan jilbab sampai dengan batas pipi Anda sehingga bagian gemuk atau tembem pada pipi bisa sedikit tertutupi.
  • Pilih warna jilbab yang polos begitu juga dengan warna ciput yang sebaiknya Anda gunakan dalam warna yang gelap seperti hitam, navy, coklat tua atau biru tua.
  • Untuk bahan kain jilbab, pilih yang bahannya lentur dan lemas sehingga saat dikenakan tidak akan tampak kaku pada wajah Anda.
  • Warna-warna polos dan gelap sangat cocok untuk Anda yang wajahnya bulat karena tidak akan membuat tampak semakin besar dan chubby. Untuk pemilihan pakaian juga hindari yang memiliki banyak motif.

Saat Anda memilih untuk mengenakan jilbab sebagai busana Anda maka mungkin Anda juga harus pintar-pintar dalam memilih sehingga setelah Anda berkomitmen untuk menutup aurat yang akan terlihat adalah penampilan baru yang lebih damai dan rapi. Jika Anda butuh referensi ada banyak situs belanja yang menyediakan pilihan gaya hijab yang modern dan cantik untuk berbagai bentuk wajah salah satunya adalah wajah yang bulat. (jow)

loading...