Drama Korea selalu menjadi topik yang hangat bagi para pecinta drama, terutama bagi para anak muda perempuan. Drama Korea mungkin telah menjadi suatu hiburan tersendiri sembari mengisi waktu luang sekaligus melepas penat.

Tak heran, drama Korea memang selalu bikin penasaran bahkan rela membuat penonton maraton menontonnya. Padahal jika dipikir-pikir sebenarnya Indonesia sendiri juga punya kan serial TV atau sinetron? Tapi tetap aja drama Korea tak pernah sepi peminat di Indonesia.

Kenapa ya? Nah, ini dia 5 alasannya.

1. Para pemain yang berparas menawan

Bukan lagi rahasia, jika drama Korea selalu dihiasi aktor dan aktris berparas rupawan dari negeri Gingseng. Hal ini tentu menambah daya tarik penonton untuk terus menyaksikan drama Korea. Selain tampangnya, para seleb ini memang berbakat. Akting mereka sangat alami dan tidak dibuat-dibuat. Yang terpenting, satu aktor dan aktris, tak akan memainkan drama yang banyak dalam satu tahun, jadi tak akan bosan menyaksikannya.

2. Tema Cerita yang Beragam

Drama Korea identik dengan sesuatu yang baru, fresh, dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Kamu tak akan pernah menyaksikan cerita yang saling meniru. Tema yang ditawarkan pun menarik, seperti misteri,keluarga, komedi, lembaga pengadilan, kepolisian, kedokteran, atau pun dunia hiburan. Hal inilah yang membuat kita merasa terhibur, dengan ceritanya yang beragam dan tidak mudah ditebak.

3. Alur Cerita yang tak mudah ditebak

photobucket.com

Setiap drama selalu punya konflik dan alur berbeda. Sehingga penonton pun akan susah menebak dan menjadi penasaran bagaimana episode selanjutnya. Yang paling penting, meski banyak lika-liku, tapi kebanyakan drama Korea punya akhir cerita yang bahagia. Jadi penonton biasanya akan ikut lega dengan ending cerita tokoh favorit mereka.

4. Episode yang singkat dan tayang mingguan

Drama Korea selain menyuguhkan ceritanya yang beragam dan alur yang tak mudah ditebak, juga menyajikan episode yang singkat. Berbeda dengan serial televisi di Indonesia yang episodenya bisa mencapai ratusan dan tayang setiap hari, drama Korea justru hanya menyajikan episode berkisar sampai 20-an, itu pun diputar seminggu hanya sekali sampai dua kali. Hal itulah yang justru yang membuat K-Drama selalu menanti dan tak akan bosan.

5. Kesedihan dan Keromantisan dibuat berimbang

photobucket.com

Dalam drama Korea, kamu tak akan mendapatkan pemeran utama yang tertindas, lalu dia diam saja. Pasti si pemeran utama akan melawan, atau ada seseorang yang melindungi. Selain itu, dalam drama Korea tak akan menemukan kesedihan dan kesengsaraan bertumpuk, pasti akan diimbangi dengan sisi romantis, sekalipun ceritanya menyajikan si pemeran utama terkena penyakit mematikan.