Laudya Cynthia Bella (esqlife)

Menutup aurat dari ujung rambut hingga ujung kaki, kecuali mata dan telapak tangan, menjadi kewajiban muslimah. Meski demikian, tak semua wanita muslim dapat menutup aurat, terlebih mereka yang berkecimpung dalam dunia hiburan Tanar Air.

Begitu pula dengan seleb-seleb ini, dikenal dengan kecantikannya dengan rambut panjang terurai, lekuk tubuh yang indah dan paras yang rupawan, awalnya membuat mereka tak menutup aurat. Perlu bertahun-tahun kemudian agar mereka mau dan mampu menutup aurat mereka.

Ternyata tak begitu saja lho mereka tiba-tiba berhijab. Perlu pergulatan batin luar biasa dan hidayah tak terduga yang mereka dapatkan. Simak yuk kisah inspirasi hidayah para seleb cantik Indonesia yang putuskan berhijab.

1. Laudya Cynthia Bella

Siapa tak mengakui jika kecantikan dan tubuh Laudya Cynthia Bella amat memukau? Namun, ia memutuskan berhijab. Sebelumnya, Laudya Chintya Bella memang telah bernazar menutup aurat setelah resmi menjadi istri. Tapi semenjak putus hubungan dengan Chiko Jericho lalu menjalankan ibadah umrah-nya yang keempat kali, lantas ia ingin cepat-cepat menutup auratnya.

Bella pun sempat tak menyangka dengan keputusan yang diambil. Kini ia mantap berhijab. Bahkan ia akan tegas menolak tawaran pekerjaan yang memintanya untuk mencopot hijabnya.

2. Alyssa Soebandono

Hidayah yang menghampiri artis cantik Alyssa Soebandono, datang dari mimpi. Sebelum menikah tahun 2014 silam, Alyssa bermimpi berada dalam sebuah ruangan gelap, terlihat banyak perempuan yang tidak mengenakan jilbab. Hanya Alyssa sendiri yang mengenakan. Berawal dari mimpi itu hingga akhirnya mengenakan jilbab.

Apalagi setelah menikah dengan Dude Harlino, artis cantik Alyssa Soebandono memutuskan menggunakan hijab karena memang ingin mengormati rumah tangga barunya. Selain itu, dengan mengenakan hijab dianggap Icha sekaligus melakukan dakwah tentang akan pentingnya menutup aurat.

3. Shireen Sungkar

Jatuh sakit beberapa kali, membuat Shireen mendapat hidayah berhijab. Sering keluar masuk masuk rumah sakit dan mengalami pendarahan saat hamil anak pertamanya, membuatnya memikirkan kematian. Lantas Shireen berdoa diberi kesempatan untuk hidup dan menutup auratnya. Akhirnya, Ramadan 2014 ia mengenakan hijab.

Shireen pun mengaku beruntung masih diingatkan sakit. Sebelum terlambat dan berkat nasehat sang suami akan kewajibannya menutup aurat, Shireen pun mantap berhijab hingga kini.

4. Andhara Early

View this post on Instagram

ready for photoshoot

A post shared by Andhara Early Astrawinata (@andharaearly) on

Mantan model majalah Playboy Indonesia, Andhara Early sudah cukup lama menghilang dari dunia hiburan tanah air. Wanita berusia 35 tahun ini tiba-tiba saja muncul dengan balutan hijab cantik menutupi rambutnya.

Andhara mengaku merasa mendapat ‘panggilan’ saat ia bangun tidur. Tiba-tiba saja ia merasa harus berhijab. Alhasil ia pun menutup auratnya. Uniknya, hijab yang dikenakan oleh Andhara bisa dibilang sangat nyentrik, fashionable, dan mencuri perhatian.

5. Lyra Virna

Kesadaran akan kewajibannya berhijab, didapat oleh Lyra Virna dari buku dan hadist. Sekitar setahun lamanya Lyra Virna mengalami pergulatan batin sebelum memutuskan menutup auratnya. Banyak bertanya dengan ustaz, hingga pada akhirnya ia merinding setelah menemukan perintah hijab di surat Al Ahjab (59) dan An Nur (31).

Hingga akhirnya ibu satu anak itu memang benar-benar mantap untuk mulai memakai pakaian tertutup. Bahkan tak hanya itu saja, ia kini menjadi tren fashion hijab Syar’i dengan membuka online shop.