Ramadan menjadi bulan dimana setiap umat Muslim wajib berpuasa selama sebulan lamanya serta melakukan ibadah lain. Artis cantik Raline Shah pun tak mau melewatkan momen Ramadan. Wanita yang pernah digosipkan dengan Seungri BigBang ini ternyata punya target setiap Ramadan tiba. Apa itu?

“Sejujurnya tiap Ramadan saya menjaga amarah dan salat tepat waktu. Ya kalau bisa khatam Alquran. Di bulan Ramadan, saya menjalani hidup seperti biasanya, karena setiap hari busana saya sopan,” ujar Raline, seperti dilansir Bintang, Minggu (19/6/2016)

Raline Shah (fimela)
Raline Shah (fimela)

Raline menambahkan, pada Ramadan kali ini, dirinya punya banyak waktu melakukan plesiran ke tempat-tempat indah. Ia pun langsung terbang ke kampung halamannya, Medan.

“Ramadan kali ini spesial buat saya karena banyak kesempatan untuk saya libur dan mudik ke Medan. Ramadan itu dimana saya bisa ambil kesempatan balik ke Medan,” jelas Raline.

Raline Shah (liputan6)
Raline Shah (liputan6)

Pada awal bulan puasa, Raline berkesempatan mengunjungi Norwegia. Alhasil, ia pun menceritakan pengalamannya ketika berpuasa hingga tarawih pertama di negara tersebut. “Saya bersyukur karena hari pertama dapat tarawih di masjid bagus di Oslo,” tutur Raline

Selama berada di Norwegia, Raline harus menjalani puasa mencapai 20 jam. Untungnya, dia sudah mempersiapkan mentalnya agar tetap fit. “Saya mengawali sahur pertama di pesawat saat ke Norwegia, jadi puasanya lebih lama. Tapi puasa lancar. Alhamdulillah saya sudah persiapkan mental. Kan yang penting niat kita,â? ungkapnya.

(nha)