Bila seorang gitaris adalah cowok dan jago, maka hal itu sudah biasa kita lihat. Namun bagaimana jika gitaris itu adalah seorang cewek, cantik dan juga jago? Itulah yang ada pada 5 gitaris cewek ini. Siapa saja mereka? Berikut kelimanya, seperti dilansir dari Maximindonesiacoid, Senin (20/6/2016).

1. Theresa Wayman

Theresa adalah salah satu gitaris yang juga pendiri dari Warpaint, band indie rock asal Los Angeles, AS. Bersama Warpaint ia telah menghasilkan satu EP berjudul “Exquisite Corpse” (2008), dan dua album yaitu “The Fool” (2010), dan “Warpaint” (2014). Untuk urusan gitar, dia biasa memakai Fender Mustang.

2. Laura Pleasants

Laura merupakan gitaris sekaligus vokalis dari Kylesa, sebuah band sludge metal asal Savannah, Georgia, Amerika Serikat. Laura biasa menggunakan 1989 Gibson Les Paul Gold Top untuk beraksi di atas panggung maupun studio.

3. Allison Robertson

Dia merupakan salah satu gitaris veteran dari band old school punk, The Donnas. Saat beraksi Allison memakai Gibson Les Paul Standard dan Marshall amps tanpa menggunakan pedal.

4. Alana Haim

Alana adalah gitaris dan juga vokalis dari band Haim. UBand Haim sendiri terdiri dari tiga bersaudara, yaitu Este, Danielle, dan juga Alana. Untuk urusan gitar, Alana biasa menggunakan Gibson Les Paul.

5. Prisa Rianzi

Jika kamu pernah mendengar lagu berjudul “Muka Dua”, pasti akan teringat dengan penyanyinya yang bernama Prisa Rianzi. Gadis cantik ini tak hanya bisa bernyanyi saja, tapi juga mahir bermain alat musik gitar. Tak heran jika ia pernah menjadi gitaris Sheila On 7 sebagai additional player untuk promo album SO7 di bulan Juli 2006, serta gitaris J-Rock untuk lagu “Kau Curi Lagi” pada Agustus 2007. (tom)