Ini Definisi Cantik Menurut Pandangan Sains

Wanita cantik memang idaman semua pria. Meski setiap orang punya pandangan berbeda tentang makna cantik. Meski banyak orang mengatakan bahwa wanita yang cantik adalah sosok wanita yang berkulit putih, langsing, tinggi, berambut panjang, bermata bulat dan tulang pipi tinggi, namun pada kenyataannya bicara soal cantik bukan hanya karena urusan fisik semata. Bicara soal cantik, sains ternyata juga punya pandangan dan definisinya sendiri. Berikut adalah definisi cantik menurut pandangan sains, seperti dilansir dari Your Tango, Selasa (21/6/2016).

1. Wanita cantik memiliki wajah simetris

Wajah simetris (Blog-netizen)
Wajah simetris (Blog-netizen)

Peneliti dari University of St Andrews, Skotlandia, berpendapat, bahwa makna cantik lebih ditunjukkan lewat simetri wajah seseorang. Dengan kata lain, simetri wajah terlihat sangat penting untuk menunjukkan tingkat menarik seseorang. Penelitian juga mengungkapkan bahwa orang lebih tertarik pada orang lain yang memiliki bentuk wajah simetri karena indikasi gen yang kuat.

2. Mata bulat besar

Mata bulat (Mawabeja)
Mata bulat (Mawabeja)

Tatapan mata seringkali diabaikan oleh para pasangan. Padahal, dari tatapan mata ini, orang-orang akan merasakan sensasi kepercayaan yang lebih baik untuk membangun sebuah hubungan. Masih menurut penelitian, bentuk mata juga menyiratkan kecantikan. Perempuan bermata bulat besar nyatanya dianggap lebih menarik, secara ilmiah.

3. Kecantikan klasik

Marilyn Monroe (Hariansib)
Marilyn Monroe (Hariansib)

Menurut para ilmuwan, kecantikan klasik adalah seseorang yang memiliki mata besar, tulang pipi tinggi dan bibir penuh (tidak tipis baik bagian bawah maupun atasnya).

4. Rasio mata ke mulut

Ilustrasi wajah cantik (Plural)
Ilustrasi wajah cantik (Plural)

Secara ilmiah para ilmuwan sepakat untuk mendefinisikan â??wanita cantikâ? adalah wanita yang memiliki rasio â??sedangâ?? dari mata ke mulut. Maksudnya adalah bahwa wanita yang paling menarik memiliki jarak antara mata dan mulut yang simetris atau sedikit lebih kecil dari sepertiga ukuran garis rambut ke dagu.

Apakah kamu setuju dengan definisi cantik menurut sains ini? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Tips Mengurangi Demam Panggung Ini Dijamin Manjur

Bukan Wright Bersaudara, Inilah Manusia yang Mampu Terbang Pertama Kali