Setelah Batman dan Superman bermusuhan dalam film “Batman v Superman: Dawn of Justice”, kelanjutan kisah mereka berdua akan berlanjut ke dalam “Justice League”, dimana mereka justru akan bekerja sama. Seperti apa film “Justice League” ini? Berikut bocorannya seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Logo

Logo Justice League (Dark Horizons)
Logo Justice League (Dark Horizons)

Seperti disampaikan oleh Dark Horizons, gambar di atas adalah logo resmi film “Justice League”. Cukup simpel, dengan pemilihan warna huruf putih berlatarkan hitam. Namun juga cukup mudah diingat.

2. Batmobile baru

Batmobile baru (Duniaku)
Batmobile baru (Duniaku)

Terakhir kali Batman mengendarai mobilnya di “Batman v Superman”, Superman merusak kendaraannya itu habis-habisan. Tak heran kalau Batman harus membuat mobil baru. Untungnya, dia adalah miliuner, jadi menciptakan senjata seperti ini pun mudah. Dikatakan kalau Batman juga akan membantu timnya dengan menciptakan peralatan-peralatan canggih.

3. Bocoran cerita

Justice League versi kartun (IGN)
Justice League versi kartun (IGN)

Seperti dimuat dalam IGN, sinopsis “Justice League” adalah sebagai berikut.
“Setelah melihat aksi sekaligus pengorbanan Superman, Batman ikut turun tangan membantu Wonder Woman yang kini menjadi sekutunya menumpas kejahatan. Keduanya bersama-sama mengumpulkan para pahlawan baru untuk membentuk kekuatan menghadapi ancaman yang lebih besar. Namun meski akhirnya terkumpul kelompok pahlawan yang terdiri dari Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg, dan the Flash, ada momen yang tak bisa mereka hindari ketika bumi diserang oleh suatu bencana.”

4. Antagonis utama

Steppenwolf (Comicbook)
Steppenwolf (Comicbook)

Makhluk dengan penampilan mirip Steppenwolf, si paman Darkseid ini, pertama muncul di adegan “Batman v Superman” yang dipotong. Ternyata adegan itu sangat signifikan dengan rencana film “Justice League”. Seperti disampaikan oleh Comicbook,  Steppenwolf akan menjadi musuh utama yang dihadapi kelompok Justice League, bukan Darkseid. Sumber lain mengatakan kalau makhluk Apokolips ini akan mencoba mengincar tiga Mother Box yang tersembunyi di Bumi.

5. Flash menjadi karakter lucu

The Flash (Comicbook)
The Flash (Comicbook)

Yang dimaksud Flash di sini bukan Flash versi Grant Gustin di atas, namun Flash versi Ezra Miller yang berjanggut itu. Seperti yang disajikan Comicbook, walau penampilan Barry Allen versi Ezra Miller terlihat acak-acakan ketimbang penampilan Grant Gustin yang bersih, sikap Barry cukup mirip dengan gambaran Wally West, hingga ia bisa menjadi bahan komedi. (tom)