Elang, Pengusaha Miniatur Alat Musik Asal Yogyakarta yang Sukses Tembus Pasar Eropa


Marlinda craft

Kreatifitas anak muda Indonesia sungguh luar biasa. Kali ini, kreatifitas datang dari pria asal Yogyakarta. Karyanya yang unik ini bahkan sukses mengesankan dunia. Dialah Elang Handayana dengan bisnis miniatur alat musiknya.

Bisnis miniatur musik berlabel Marlinda Craft buatan pemuda berusia 34 tahun ini, sukses menembus pasar internasional. Marlinda Craft menjadi salah satu contoh perkembangan ekonomi kreatif Indonesia menakjubkan, yang berpusat di Yogyakarta.

newshub.id

Karya yang awalnya hanya berasal dari bisnis rumahan ini, kini telah mendunia dan menjadi salah satu kerajinan yang banyak dicari mulai dari kolektor miniatur alat musik hingga masyarakat umum.

Elang memang sangat ingin menjadi pengusaha. Dia tidak ingin tergantung dengan orang, walaupun kenyataannya memang tidak mudah, kerugian terkadang harus ia alami, tapi dirinya menerima itu sebagai resiko.

marlindacraft.en.ecplaza.net

Pria lulusan sarjana teknik mesin dari Univeristas Proklamasi, ini sempat bekerja di berbagai perusahaan, namun Elang tidak pernah mengubur impiannya untuk menjadi pengusaha.

Alhasil, tekadnya yang kerap kali jatuh bangun ini, membuahkan hasil. Tepatnya pada tahun 2008, usaha miniatur alat musik Elang dapat dilihat kehebatannya. Melalui kemampuannya dalam menguasai teknologi, akhirnya kerajinan tangan yang dibuatnya diterima pasar.

Kini barang-barang karya Marlinda Craft diminati pecinta miniatur dunia seperti Italia, Portugal, Inggris dan Timur Tengah. Bahkan jangan heran jika kamu sedang melancong ke luar negeri dan menemukan produk asli Indonesia ini dijual dengan harga berkisar USD 20 atau senilai dengan Rp 265.000.

Kini, ia semakin yakin untuk berada dalam industri tersebut bersama pegawainya yang kini telah mencapai 20-35 orang.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak