Flower boy atau dalam bahasa Korea disebut kkotminam merupakan cowok yang secara fisik terlihat ganteng dan cantik dalam waktu yang bersamaan. Julukan flower boy sebenarnya sudah ada sejak lama, tapi dulunya dinamakan â??handsome like flowerâ?? yang kemudian disingkat menjadi flower boy. Saking terkenalnya julukan flower boy sampai ada drama flower boy series seperti, Boys Over Flower, Shut Up Flower Boy Band, Flower Boy Ramyun Shop, Flower Boy Next Door, dan masih banyak lagi. Flower boy ini biasanya memiliki lebih banyak penggemar karena mereka sangat murah senyum sehingga bisa bikin hati kamu jadi kesemsem dan tambah adem. Berikut ada lima idol Korea yang mendapat predikat flower boy oleh para k-popers, yaitu:

1. Jinwoo Winner

Kim Jin Woo Winner (pinterest.com, onehallyu.com, twitter.com)
Kim Jin Woo Winner (pinterest.com, onehallyu.com, twitter.com)

Jinwoo yang memiliki nama lengkap Kim Jin Woo ini tergabung dalam boyband Winner yang ada di bawah naungan YG Entertaiment yakni agensi yang sama dengan BigBang dan 2NE1. Meski merupakan member tertua, namun ia terlihat seperti member termuda karena wajah flower boy yang dimilikinya. Cowok kelahiran 26 September 1991 ini memiliki kulit yang putih pucat dan mata yang bulat sehingga matanya sering dijuluki â??puppy eyesâ??. Wajahnya yang dijuluki flower boy ini membuatnya jadi langganan model majalah ternama.

2. L Infinite

L Infinite (pinterest.com, widisiera.blogspot.com)
L Infinite (pinterest.com, widisiera.blogspot.com)

Kim Myung Soo atau yang sering dipanggil dengan nama L ini merupakan salah satu anggota boyband Infinite yang berada di bawah naungan Woolim Entertaiment. Cowok kelahiran 13 Maret 1992 ini selain jadi penyanyi juga sangat mahir berakting. Berkat wajahnya yang mendapat julukan sebagai flower boy, ia pun membintangi drama Shut Up Flower Boy Band, My Lovely Girl, The Time We Were Not In Love, The Masterâ??s Sun, dan masih banyak lagi. Meski dijuluki flower boy, namun ekspresi wajahnya terlihat cool dan pendiam. Namun saat L sudah tersenyum, siap-siap terpesona ya JBers!

3. Siwan ZE:A

Im Siwan ZEA (star.koreadrama.org, pinterest.com)
Im Siwan ZEA (star.koreadrama.org, pinterest.com)

Siwan yang memiliki nama panjang Im Siwan ini sejak pertama kali memulai debutnya menjadi member boyband ZE:A langsung dijuluki oleh kpopers sebagai flower boy sejati. Pasalnya ia memiliki kulit yang putih serta bibir yang kemerahan layaknya kaum hawa. Sama seperti L, Siwan juga sangat mahir berakting. Drama terakhir yang ia bintangi yakni Misaeng bahkan membuat ia mendapat berbagai macam penghargaan. Cowok yang lahir tanggal 1 Desember 1988 ini memiliki kepribadian yang sangat ramah dan kalem sehingga banyak disukai oleh k-popers.

4. Minho SHINee

Choi Minho SHINee (pinterest.com, koreanindo.net)
Choi Minho SHINee (pinterest.com, koreanindo.net)

Choi Minho merupakan salah satu anggota boyband SHINee yang memiliki banyak profesi selain menjadi penyanyi. Postur tubuhnya yang tinggi tegap serta sifatnya yang mudah bergaul membuat ia langganan menjadi model majalah, MC, dan juga aktor. Beberapa drama yang ia bintangi selalu menjadi hits seperti To The Beautiful You, Because It’s The First Time, Medical Top Ten, dan Hwarang: The Beginning yang baru akan tayang pada juli 2016 mendatang. Cowok kelahiran 9 Desember 1991 ini sangat akrab dengan para anggota SNSD.

5. Suho Exo

Suho EXO (pinterest.com, hot.detik.com)
Suho EXO (pinterest.com, hot.detik.com)

Leader boyband Exo yang satu ini selain memiliki wajah flower boy juga dijuluki sebagai guardian angel karena sifatnya yang jarang marah dan selalu tersenyum. Suho yang memiliki nama asli Kim Jong Myun ini lahir pada tanggal 22 Mei 1991. Bukan hanya pintar menyanyi, Suho juga sangat mahir berakting. Hal ini dibuktikannya dalam film yang dibintanginya bersama Ji Soo, Ryu Jeon Yeol, dan Kim Hee Chan dalam film One Way Trip atau yang lebih dikenal dengan Glory Day.

Dari kelima idol Korea yang dijuluki flower boy di atas, mana nih yang bikin hati kamu terpesona JBers? (jow)