5 Akun Instagram untuk Inspirasi Resep Masakan Anak Kosan

Memasak bukan hanya bidang yang harus dikuasai oleh para ibu-ibu rumah tangga. Sebagai anak muda jaman sekarang, memasak juga bisa dijadikan sebagai hobi kekinian. Banyaknya inovasi kuliner serta semakin banyaknya tutorial memasak dengan mudah bisa membuat kamu semakin tertarik untuk bisa memasak sendiri. Meski begitu, tak banyak resep yang bisa dijajal oleh anak kos. Padahal bagi anak kos, dengan memasak makanan sendiri, mereka bisa mengencangkan ikat pinggang alias lebih ngirit dibanding membeli makanan di luar. Nah, di salah satu sosial media yakni instagram, kamu bisa menemukan banyak inspirasi resep masakan yang bisa dibuat oleh anak kosan. JadiBerita sudah merangkum lima akun instagram yang populer karena memberikan inspirasi resep masakan ala anak kosan Ayo kita lihat JBers!

1. @poppastakitchen

Seblak ala Kerupuk dan Choco Milkshake @poppastakitchen (instagram.com)
Seblak ala Kerupuk dan Choco Milkshake @poppastakitchen (instagram.com)

Akun instagram yang satu ini memang sengaja dibuat khusus untuk memberikan resep masakan ala anak kosan. Hal itu bisa kamu lihat dari tagline yang dicantumkan di akun instagram mereka, yakni â??RESEP Ala Anak Kos Virtual Kitchenâ??. Di akun ini, kamu bisa mendapatkan resep-resep masakan mudah seperti resep seblak, milkshake, banana toast, hingga chicken wings. Semua resep masakan di sini pun murah meriah karena menyesuaikan budget anak kos. Poppastakitchen juga sering mengadakan cooking class loh buat kamu yang berminat untuk belajar langsung.

2. @dapurpemula

Roti Panggang Mozarella dan Dorayaki Ovomaltine @dapurpemula (instagram.com)
Roti Panggang Mozarella dan Dorayaki Ovomaltine @dapurpemula (instagram.com)

Sesuai dengan taglinenya di instagram yakni, â??Resep Masakan Mudah & Enakâ??, resep masakan yang mereka upload memang sangat mudah dan terlihat enak untuk kamu coba di kosan. Dengan pengikut berjumlah 117 ribu lebih, akun ini jadi favorit banyak anak kosan. Resep-resep masakan yang dihadirkan di sini juga banyak yang berbentuk video tutorial sehingga lebih memudahkan kamu untuk mengikutinya. Dapurpemula belakangan ini sedang gencar mengupload resep yang menggunakan nutella dan ovomaltine karena banyak permintaan resep dengan menggunakan dua bahan tersebut.

3. @kreasiindonesia

Es Krim Nutella dan Hot Chocolate @kreasiindonesia-(instagram.com)
Es Krim Nutella dan Hot Chocolate @kreasiindonesia-(instagram.com)

Buat kamu anak kosan yang ingin berinovasi dengan bahan-bahan makanan yang ada di kosan, akun ini bisa menjadi pilihan inspirasi kamu karena mereka sering mengupload resep-resep unik yang gampang untuk dibuat. Salah satu resep yang paling banyak mendapatkan like adalah resep es krim nutella yang bisa kamu buat hanya dengan susu full krim dan nutella saja. Selain es krim nutella juga masih banyak resep-resep unik lainnya seperti bola-bola marie yang terbuat dari regal, susu kental manis, dan meises.

4. @resepyummy

Es Krim Oreo dan Sempol Jajanan SD @resepyummy (instagram.com)
Es Krim Oreo dan Sempol Jajanan SD @resepyummy (instagram.com)

Buat kamu yang kangen masakan rumah, kamu bisa memfollow akun ini untuk mendapatkan resep masakan rumah ala anak kosan. Akun yang paling sering mengupload resep masakan ini juga sering mengupload resep masakan ala jajanan anak SD seperti sempol, sate sosis goreng dengan jamur, dan masih banyak lagi. Dijamin, kamu bisa mendapat banyak inspirasi resep masakan yang bikin kamu nggak sabar untuk mencoba.

5. @dapursaji

Scrumble Egg Sandwich dan Es Krim Choki-choki @dapursaji (instagram.com)
Scrumble Egg Sandwich dan Es Krim Choki-choki @dapursaji (instagram.com)

Bagi kamu yang punya banyak makanan kaleng di kosan, akun ini sangat tepat untuk kamu follow karena sebagian besar resep masakan mereka mengkreasikan makanan kaleng atau cepat saji seperti sarden, sambal kalengan, dan masih banyak lagi. Salah satu resep yang sudah banyak dicoba adalah es krim choki-choki yang bisa kamu jadikan camilan saat sedang mengerjakan tugas.

Sudah tahu khan JBers akun instagram mana saja yang punya inspirasi resep masakan ala anak kosan. Buruan difollow dan coba resep-resepnya langsung di kosan kamu. Selamat mencoba! (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Tips Pintar Membeli Oleh-oleh Saat Traveling

Ciptakan Suasana Romantis dengan Berkunjung ke Istora Resort Jatiluhur