Bulan Ramadan masih beberapa hari lagi nih JBers. Kebanyakan dari kamu pasti sudah mendapatkan jatah libur lebaran. Biasanya di minggu-minggu terakhir bulan Ramadan akan ada banyak ajakan untuk berbuka puasa bersama karena sudah banyak yang libur. Bagi kamu yang pusing mencari tempat untuk berbuka puasa, Jadi Berita akan memberikan lima tempat untuk berbuka puasa yang paling eksis di Jakarta. Ke lima tempat tersebut tentunya mampu menampung banyak pengunjung, memiliki interior yang instagramable, ramah di kantong, dan pastinya punya menu makanan yang maknyus. Langsung saja kita lihat lima tempat berikut ya JBers!

1. Omah Sendok

Omah Sendok di Senopati (pergikuliner.com)
Omah Sendok di Senopati (pergikuliner.com)

Restoran yang berada di Jalan Taman Empu Sendok No. 45, Senopati, Kebayoran Baru ini memiliki suasana yang sangat nyaman untuk bukber. Di sini kamu bisa memilih indoor atau outdoor. Jika kamu memilih indoor, kamu bisa merasakan suasana vintage yang sangat kental. Namun jika kamu memilih outdoor, kamu akan merasakan suasana yang asri karena di Omah Sendok ini ada kolam renangnya loh JBers. Untuk menu makanan, kamu bisa mencoba kuliner nusantara dengan penyajian ala internasional. Menu favorit di Omah Sendok adalah ayam woku, selain itu masih ada menu bandeng parape, nasi ulam, soto tangkar, dan masih banyak lagi. Omah Sendok buka setiap hari hingga pukul 22.00 malam.

2. Seroeni

Seroeni (the-metaphor.com, pergikuliner.com)
Seroeni (the-metaphor.com, pergikuliner.com)

Restoran yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagi kamu karena Seroeni memiliki banyak sekali cabang seperti di Pondok Indah Mall 3, Plaza Senayan, St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), dan masih banyak lagi. Seroeni mampu menampung banyak pengujung sehingga banyak sekali yang menjadikannya tempat untuk bukber. Untuk menu makanan, Seroeni menyajikan menu khas Chines yang halal 100% kok JBers. Salah satu menu andalannya adalah salt&pepper chicken dan pasific clam brocc. Selain itu, dessert di sini juga enak-enak seperti iced durian cendhol, iced oolong cream, iced malay teh tarik, hingga snow iced matcha. Jam buka Seroeni rata-rata hingga pukul 22.00 malam.

3. Seribu Rasa

Seribu Rasa (arenacorp.com, pergikuliner.com)
Seribu Rasa (arenacorp.com, pergikuliner.com)

Tak jauh berbeda dengan Seroeni, Seribu Rasa juga sering dijadikan tempat berbuka karena tempatnya yang sangat luas. Seribu Rasa memiliki banyak cabang seperti di St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Gandaria City, Lotte Shopping Avenue, serta yang tempatnya paling luas ada di Jalan H. Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk menu makanan, kamu bisa mencoba nasi lemak, mie jawa, udang gulung, sop buntut, lontong cap gomeh, dan masih banyak lagi. Seribu Rasa buka hingga pukul 22.00 malam.

4. Opah Mami

Opah Mami (jenzcorner.com, pergikuliner.com)
Opah Mami (jenzcorner.com, pergikuliner.com)

Tak ingin buka di mall karena pasti penuh sesak dengan pengunjung, kamu bisa bukber di Opah Mami yang ada di kawasan The Promenade, Jalan Warung Buncit Raya No. 98, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempat dan parkirannya sangat luas, plus interior jadulnya sangat instagramable sehingga pas untuk kamu jadikan background welfie bersama. Menu makanan yang bisa kamu coba di sini adalah nasi tutug oncom, nasi bakar peda, nasi liwet, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang suka pete dan jengkol, di sini ada menu jengkol teri cabe ijo dan pete bakar yang rasanya sangat aduhai. Jam operasional Opah Mami ini hingga pukul 22.00 malam JBers, jadi setelah bukber kamu bisa nongkrong dulu di sini.

5. Selera Meneer

Selera Maneer (anakjajan.files.wordpress.com, niyaoke.blogspot.com,
Selera Maneer (anakjajan.files.wordpress.com, niyaoke.blogspot.com,

Restoran yang mengambil tema jadul dengan masakan peranakan ini terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan No.30 Gandaria, Jakarta Selatan. Selera Meneer memang tidak seluas keempat restoran di atas, namun suasananya sangat homey dan nyaman. Di Selera Meneer ini kamu bisa memesan aneka menu masakan peranakan seperti bistik Jawa, nasi bakmoy, nasi langgi, pindang kukus, selat solo, nasi urap, bitterballen, lumpia semarang, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya ada banyak varian seperti es cincau hijau, es cendol nangka, es cendol duren, es shanghai, wedang ronde, dan masih banyak lagi. Selera Meneer yang kawasannya terletak dekat kampus UHAMKA ini jam operasionalnya hingga pukul 21.00 malam.

Kalau sudah tahu tempat berbuka puasa yang eksis di Jakarta, tunggu apalagi JBers! Segera lakukan reservasi di tempat yang kamu suka karena kalau kamu belum reservasi, kamu pasti tak akan kebagian tempat loh. (jow)