Raffi Pilih Property dan Apartemen sebagai Investasi (bisnis.co)

Kehidupan selebriti terkenal serba berkecukupan. Apalagi melihat seringnya mereka hilir mudik di berbagai acara TV, sudah pasti kamu berpikir jika penghasilan mereka setinggi langit. Sudah tentu sangat cukup dan tak perlu lagi mencari usaha lain, bukan?

Namun, tidak dengan beberapa seleb ini. Mereka yang telah sukses berani membagi waktunya dengan membuat sebuah bisnis. Mereka yang demikian, beranggapan bahwa kehidupan dunia hiburan, tak selalu langgeng. Akan ada banyak artis pendatang baru yang bisa saja sewaktu-waktu menyingkirkan mereka.

5 artis Tanah Air ini contohnya. Mereka tak hanya eksis di laya kaca, tapi berani ‘nyambi’ jadi pengusaha. Siapa saja mereka? Berikut uraiannya.

1. Rossa

kapanlagi.com

Tak hanya mengandalkan penghasilkan dari dunia tarik suara, penyanyi cantik Rossa, juga merambah dunia bisnis. Dia pernah mendirikan Limaduabelasmusik yang bergerak di bidang rekaman musik. Selain itu, Rossa juga terkenal dengan bisnis karaokenya, yakni Diva Karaoke yang sudah tersebar di Indonesia. Hebatnya lagi, Rossa juga merambah bisnis fashion line â??Just a Girlsâ?? yang menjual pakaian rancangan desainer dengan harga miring.

2. Syahrini

lakupon.com

Artis sensasional Syahrini, sudah tak terhitung lagi berapa kali ia tampil di layar kaca. Terkenal dengan berbagai frase-frase viralnya seperti â??cetarâ??, â??I feel freeâ?? dan â??alhamdulillah, yahâ?? ini merambah ke dunia bisnis dengan mendirikan tempat karaoke keluarga dengan nama Princess Syahrini Family KTV. Tak hanya itu, Syahrini juga memiliki banyak bisnis lainnya seperti parfum, property, bulu mata â??anti-badaiâ??, kosmetik, dan celana jeans.

3. Happy Salma

vemale.com

Sejak tahun 2011, Happy Salma mulai merambah dunia bisnis. Ia bermitra dengan seorang desainer perhiasan Amerika, mendirikan bisnis perhiasan bernama Tulola Jewelry. Sang desainer berfokus pada desain dan quality control, sedangkan Happy befokus pada konsep kreatif dan bisnisnya. Perhiasan-perhiasan yang dihasilkan tersebut banyak disukai di mancanegara, seperti Malaysia dan Singapura. Bahkan, Tulola Jewelry rencananya akan berekspansi ke Jepang.

4. Maia Estianty

newshub.id

Dalam dunia musik, tak ada yang meragukan kemampuan Maia Estianty. Ternyata, selain sukses dalam bidang ini, ia pun mencoba peruntungan dalam dunia bisnis. Mantan istri Ahmad Dhani ini mendirikan label rekaman Le Moesiek Revole. Selain itu, ia pun mendirikan karaoke dengan nama Allegro dan Mucelo. Tidak hanya itu, Maya juga mendirikan agensi periklanan Revolitica dan perusahaan outsourcing Persaels Indonesia. Bahkan baru-baru ini, Maia berbisnis dalam dunia kecantikan dengan label EMK.

5. Raffi Ahmad

hello-pet.com

Rumah tangga Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina memang sangat fenomenal. Tak hanya keluarga ini sering tampil di layar kaca, tapi kerajaan bisnis keduanya sangat luar biasa. Di bidang kuliner, Raffi Ahmad kini memiliki brand makanan bernama Raden Food dan Bakmi RN. Tak hanya itu, ia juga menggeluti bisnis fashion dengan memproduksi pakaian berlabel RA Jeans. Bahkan, sebelum menikah, Raffi Ahmad mendirikan bisnis di bidang rumah produksi yang digarapnya bersama Irwansyah melalui bendera R1 Production dan Barometer Lite. Kini, Raffi dan Nagita mencoba peruntungan dalam bisnis parfum, bisnis kecantikan, hingga furniture. Luar biasa bukan?