Sudah menjadi hal yang biasa jika artis asal Korea dilahirkan di Korea. Namun ada satu artis Korea, tepatnya rocker, yang ternyata dilahirkan di Indonesia. Dia adalah Jung Joon Young.

Ayah Jung Joon Young adalah seorang pebisnis internasional sehingga sang ayah pun harus mengunjungi banyak negara untuk melaksanakan bisnisnya. Kebetulan Jung Joon Young lahir saat ayahnya sedang berbisnis di Indonesia.

Jong Joon Young (Kpopmusic)
Jong Joon Young (Kpopmusic)

Tak cuma Indonesia, Jung juga sempat singgah di negara lain seperti Tiongkok, Jepang, Filipina, Prancis dan negara-negara lainnya. Semua berkat pekerjaan ayahnya. Karena tinggal di beberapa negara, otomatis Jung menguasai beberapa bahasa.

Menurut pengakuan Jung, dia berhasil menguasai 5 bahasa, yaitu bahasa Jepang, Inggris, Tiongkok, Tagalog, dan tentu saja bahasa Korea. “Aku lahir di Indonesia, tapi menghabiskan masa sekolahku di Tiongkok, Prancis, Jepang, hingga Filipina,” jelasnya seperti dikutip dari Soompi, Senin (27/6/2016).

Sayangnya, meski lahir di Indonesia, dia tidak menguasai bahasa negara tempat dia dilahirkan.

Lalu berapa lama dirinya tinggal di Indonesia sebelum akhirnya pindah ke negara lain? Jung tinggal di Indonesia selama 5 tahun dan akhirnya pindah ke Tiongkok selama 5 tahun juga. Setelah 5 tahun tinggal di Tiongkok, Jung Joon Young bersama ibu dan kakak laki-lakinya pindah ke Eropa, sementara ayahnya tetap tinggal di Tiongkok. Mereka tinggal di Inggris dan Prancis sampai rocker tampan ini berusia 17 tahun.

Jong Joon Young (Allkpop)
Jong Joon Young (Allkpop)

Setelah berumur 17 tahun, ia memutuskan untuk pindah ke Filipina. Di sana, ia mengajar Taekwondo dan musik. Di negara ini, ia menyadari mimpinya untuk menjadi rocker.

Dengan keinginan untuk menjadi rocker, Jung Joon Young meninggalkan Filipina dan kembali ke Korea Selatan. Dan setelah menempuh perjalan yang berliku-liku, akhirnya Jung Joon Young kini menjadi rocker yang sukses. (tom)