Sebentar lagi Jakarta akan sepi. Sebaliknya, jalan-jalan menuju luar kota akan dipadati mobil-mobil pribadi dan transportasi umum. Ya, sebentar lagi kita akan memasuki musim mudik lebaran.

Banyak cara yang dapat dilakukan agar tidak bosan kala di jalan. Maklum, perjalanan mudik bisa menempuh waktu hingga belasan, bahkan puluhan jam. Salah satunya adalah dengan mendengarkan musik-musik favorit. Dilansir dari Ganyatacom, Selasa (28/6/2016), berikut adalah 5 lagu yang cocok buat temani perjalanan mudik kamu.

1. Float – Pulang

Lagu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin pulang ke kampung halaman. Menceritakan seseorang yang ingin ‘pulang’ ke orang terkasih. â??Aku ingin pulang. Sungguh, sangat ingin pulang,â? kata sang pencipta lagu.

2. KLa Project – Yogyakarta

Mungkin sudah banyak orang yang tahu lagu ini. Lagu legendaris dari Kla Project ini menceritakan suasana kota Yogyakarta, yang penuh dengan memori indah seperti angkringan, dan orang-orangnya yang ramah. Kalau kamu merupakan orang Yogyakarta, mendengarkan lagu ini selama perjalanan pulang ke Yogyakarta bisa menjadi pilihan tepat.

3. Naif – Jikalau

â??Kuharap dikau sabarâ?¦ menunggu,â? adalah sepenggal lirik yang sungguh cocok menemani kamu mudik. Ditambah, suara David yang sangat khas, membuat kamu ingin menyenangkan orang di kampung, setelah mengais rezeki di ibu kota.

4. Sore – Etalase

Lagu ini sebetulnya berbicara dengan kenangan bersama kawan atau ia yang terkasih, yang telah tiada. Mungkin dengan momen mudik, tali silaturahmi bisa dijalin kembali.

5. God Bless – Rumah Kita

Lagu ini mengingatkan kita bahwa sebagus apapun tempat yang dikunjungi olehmu, orang-orang akan lebih menyukai rumahnya sendiri, karena lebih nyaman dan semua tersedia. (tom/rei)