Film â??Rudy Habibieâ? menggelar press screening meriah di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, hari Sabtu lalu, yang dihadiri banyak pejabat tinggi Indonesia. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, merupakan salah satu yang hadir. Ahok pun mendadak cengeng saat menonton film tersebut.

Ahok mengaku terkesan dengan â??Rudy Habibieâ? hingga menonton sampai selesai. Bahkan ia menangis melihat salah satu adegan yang ditampilkan Reza Rahadian sebagai Habibie muda. Adegan itu adalah saat Habibie menggantikan ayahnya yang meninggal jadi imam.

Gubernur DKI Jakarta Ahok (Topiktrend)
Gubernur DKI Jakarta Ahok (Topiktrend)

â??Saya kira yang paling berkesan waktu bapaknya meninggal lagi jadi imam,â? ucap Ahok blak-blakan pada awak media. â??Bagaimana Habibie bisa melanjutkan menjadi imam menggantikan bapaknya, itu saya menangis,â? lanjutnya.

â??Anak segitu kecil, bapaknya meninggal, dia tahu, tapi dia terusin untuk jadi imam. Itu enggak gampang ada anak yang bisa begitu,â? kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut. â??Itu kesannya mendalam.â?

Acara press screening itu digelar khusus untuk merayakan hari ulang tahun Baharuddin Jusuf Habibie yang genap berusia 80 tahun pada 25 Juni. â??Rudy Habibieâ? sendiri baru akan tayang resmi di bioskop Indonesia mulai 30 Juni besok. (tom)