Banyak yang tanya mengapa hamster sering menggigit pas dipegang . Kurangnya pengetahuan dan cara memelihara hamster akan membuat hamster tidak merasa senang dan menggigit anda. Ada banyak faktor yang menyebabkan hewan imut ini menggigit kita.

Faktor 1 : Tidak suka dipegang

Ada hamster yang bersifat tidak bersahabat, ia tidak suka dipegang . Alasannya mereka tidak ingin dipegang mungkin karena mereka ketakutan. Coba saja bayangkan jika kita dipegang oleh dinosaurus, pasti kita tidak suka dan ketakutan dan mencoba untuk melepaskan diri. Sama seperti halnya hamster melihat kita seperti itu.

Faktor 2 : Trauma dipegang + cara memegang yang salah

Awalnya si hamster mau mau saja dipegang dan tidak menolak dan menggigit, namun cara kita memegang itu mungkin teralu kasar dan tidak ada kasih sayang, dan akhirnya mereka trauma, apalagi jika dirumah anda banyak anak anak yang tidak begitu tau dan pandai memegang hamster.

Faktor 3 : Bosan dipegang

Ya sama dengan faktor 2, awalnya sih masih baik baik, pastinya karena mereka baik baik tersebut menambah keinginan kita untuk makin sering memegangnya, dan akhirnya ia merasa bosan dan hidupnya tidak bebas terus dipegang oleh manusia.

Faktor 4 : Sering merebut makanan mereka

Ini nih si pemelihara hamster yang nakal, pas hamsternya lagi makan malah dipaksa diambil makanannya dari mulutnya, akibatnya ia merasa marah dan ia mengira bahwa tangan anda adalah musuhnya.

Faktor 5 : Sedang masa pertumbuhan gigi

Gigi si hamster kalo lagi numbuh akan sama seperti manusia, terasa gatal gatal dan rasanya kita ingin menggigit sesuatu gitu, contohnya saja anak batita, biasanya kan orang tua suka memberinya mainan yang lembek lembek agar dia gigit.