Sytle Lebaran 2016(pinterest.com)

Lebaran sebentar lagi nih JBers. Bagi kamu para kaum hawa, bukan hanya style pakaian yang harus kamu perhatikan, tapi juga  style hijab supaya kamu tampil lebih kece dan modis saat lebaran. Ada berbagai macam kreasi style hijab, namun tak semuanya bisa kamu kenakan saat lebaran. Pasalnya, kamu tak bisa berlama-lama di depan cermin untuk menata hijab kamu karena harus mengikuti shalat Idul Fitri di pagi hari. Oleh karena itu, style hijab yang bisa kamu gunakan saat lebaran haruslah yang gampang, simple, tidak ribet, namun tetap terlihat cantik. JadiBerita punya lima style hijab kekinian yang bisa bikin lebaran kamu jadi lebih kece. Yuk kita lihat!

1. Turkish Style

Turkish Style (pinterest.com)
Turkish Style (pinterest.com)

Kreasi style hijab yang satu ini memang sedang kekinian di kalangan para hijabers. Hijab ala Turki ini sangat mudah dan nyaman digunakan untuk saat kamu beraktivitas selama lebaran seharian. Jenis hijab yang kamu gunakan bisa bentuk pasmina, bisa juga hijab segiempat dengan bahan katun atau satin silk. Kamu tinggal melipatnya menjadi menjadi ¾ bagian lalu mengenakannya dengan cara menyatukan bagian tengahnya. Tarik ke depan bagian belakang hijab lalu lilitkan ke atas kepala. Mudah bukan?

2. Square Simple Hijab

Square Simple Hijab (stylearena.net)
Square Simple Hijab (stylearena.net)

Untuk menggunakan hijab yang satu ini, kamu harus mengenakan dalaman ninja ya JBers. Padukan warna dalaman yang sepadan dengan hijab dan pakaian kamu. Sediakan hijab segiempat yang berbahan ceruti karena bahan ceruti sangat adem sehingga sangat nyaman untuk kamu kenakan saat siang hari. Lipat dua hijab menjadi bentuk segitiga lalu kenakan hijab dengan salah satu sisi yang lebih panjang. Tarik sisi yang lebih panjang tersebut melingkari bagian atas kepala lalu sematkan dengan jarum pentul agar tidak lepas.

3. Cute and Simple Hijab

Cute and Simple Hijab (stylearena.net)
Cute and Simple Hijab (stylearena.net)

Untuk kreasi style hijab yang satu ini paling cocok untuk kamu yang bangun kesiangan dan harus terburu-buru berangkat supaya tidak ketinggalan shalat Idul Fitri karena sangat mudah digunakan. Kamu hanya memerlukan pasmina dengan bahan katun atau rayon lalu kenakan dengan membagi dua sisi hijab sama rata. Tarik salah satu bagian dan sematkan di samping telinga. Kemudian tarik ujung akhir hijab melingkari leher kamu hingga jatuh ke bagian depan.

4. Easy and Syarâ??i Style

Easy and Syar'i Style (pinterest.com)
Easy and Syar’i Style (pinterest.com)

Ingin tampilan hijab yang lebih syarâ??i? Kamu bisa mencoba kreasi style hijab yang menutupi bagian depan dada kamu. Gunakan hijab jenis pasmina dan kenakan seperti biasa dengan membagi dua ujung hijab sama panjang lalu tarik salah satu ujung dan sematkan di bagian atas telinga sementara ujung lainnya kamu tarik dan sematkan di bagian pundak kamu. Bentuk hijab seperti ini sangat cocok dipadukan dengan gamis yang bisa menambah syarâ??i penampilan kamu saat lebaran.

5. Feminim Style

Feminim Style (stylearena.net)
Feminim Style (stylearena.net)

Feminim style ini sebenarnya masih dalam kategori hijab syarâ??i yang terlihat anggun dan feminim saat kamu kenakan. Kamu bisa menggunakan jenis hijab pasmina dengan bahan ceruti atau rayon yang lemas dan tidak kaku. Cara menggunakannya, ambil kedua bagian ujung hijab lalu ikat di bagian belakang. Ambil bagian hijab yang menutupi dada dan tarik melingkari kepala, sematkan jarum pentul di kedua bagian telinga kamu agar bentuk hijab tak berubah. Setelah itu baru kamu tarik sisa ujung yang paling panjang dan lilitkan di bagian depan membentuk simpul.

Dari kelima kreasi style hijab di atas, kira-kira mana yang akan kamu coba JBers?  Jangan lupa ya untuk selalu memadukan kreasi style hijab kamu dengan pakaian yang akan kamu kenakan saat lebaran. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. (jow)