Cinta Laura (Duniaku)

Menjalani dunia hiburan, memang bukan hal yang mudah. Waktu yang tersita begitu banyak, membuat mereka harus rela mengorbankan pendidikan. Namun, hal ini tidak dilakukan beberapa seleb ini.

Mereka justru berhasil membuktikan bahwa karier di sebagai artis bukanlah halangan untuk meraih gelar sarjana. Bahkan beberapa artis ada yang memilih untuk menekuni jurusan psikologi lho, salah satu ilmu yang cukup sulit dan butuh konsentrasi tinggi.

Siapa saja mereka? Berikut ini 5 seleb keren yang dalami ilmu psikologi.

1. Rachel Amanda

View this post on Instagram

Mumpung didandanin. 💃

A post shared by Rachel Amanda Aurora (@auroramanda95) on

Rachel Amanda adalah seorang aktris, model, dan penyanyi berbakat yang dimiliki Indonesia. Artis yang akrab disapa Manda ini, ternyata sedang menempuh pendidikan Psikologi di Universitas Indonesia.

Banyak hal unik yang dirasakan wanita kelahiran 1 Januari 1995 ini. Pasalnya, ia bisa lebih mengerti latar belakang dirinya atau orang lain, merasakan dan melakukan sesuatu hal dengan belajar ilmu psikologi. Mahasiswa tingkat dua itu mengaku jadi tidak mudah menghakimi sikap seseorang dan cenderung mencari tahu alasan orang tersebut memiliki sikap tertentu. Keren bukan?

2. Cinta Laura

Bukan lagi rahasia, jika bagi aktris cantik Cinta Laura, pendidikan lebih penting dari segalanya. Hal ini dibuktikannya dengan menjalani pendidikan hingga jenjang master! Yang paling menarik, wanita cantik kebanggaan Indonesia satu ini lulus dari jurusan psikologi Columbia University. Tidak tanggung-tanggung IPK-nya mencapai 3,85 dan masuk dalam jajaran 50 mahasiswa terbaik di kampusnya. Luar biasa?

3. AJ U-Kiss

Tak hanya seleb Indonesia, ternyata seleb kenamaan Negeri Gingseng pun turut mementingkan pendidikan. Salah satunya AJ member U-Kiss yang suksesi melanjutkan studinya di Universitas Ivy League Amerika Serikat, Columbia University. Cowok bernama asli Kim Jae Seop menempuh kuliah dengan jurusan psikologi Universitas Columbia. AJ pun sempat bertutur, â??Aku ingin focus kali ini dan mendapatkan nilai A semua!â?. Kerenkan oppa?

4. Natalie Portman

starschanges.com

Natalie Portman memang dikenal sebagai salah satu selebriti hollywood berbakat. Ia yang tidak hanya sukses dalam karir keartisannya, namun juga sukses dalam pendidikan. Aktris keturunan Israel-Amerika Serikat ini berhasil lulus SMA dengan nilai sempurna. Bahkan, pemeran Black Swan ini berhasil meraih gelar sarjana psikologi dari Harvard University, serta melanjutkan pendidikan pascasarjana di Hebrew University, Jerusalem. Tidak hanya itu, pemeran film Star Wars ini juga menguasai 5 bahasa dan memiliki jurnal ilmiah yang dipublikasikan. Keren bukan?

5. Chintya Sari

rdifm.co.id

Nungki Chintya Sari adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Selain sebagai penyanyi, Chintya juga dikenal sebagai co-host dalam acara Bukan Empat Mata bersama Tukul Arwana. Ternyata selain aktif di layar kaca, ia juga sangat mementingkan pendidikan. Tak hanya bergelar sarjana Psikologi, Chyntia telah kuliah S3 di Universitas Padjajaran Bandung dengan jurusan psikologi.