Bukan hal yang mudah menjadi seorang ayah. Terlebih saat mereka harus menyaksikan tumbuh kembang putri kesayangannya yang terkadang di luar batas. Ayah terkadang bingung, mau memarahi tapi takut si anak membencinya, mau membiarkan pun yang ada malah kelewatan.

Nah, seorang ayah asal Washington, Amerika Serikat, melakukan hal unik untuk menasehati sang putri. Dia adalah Chris Martin yang memberi ‘peringatan’ kepada putri kesayangannya Cassie yang kerap memasang potret seksi di media sosialnya.

Melihat foto seksi sang anak, alih-alih melarang sang putri untuk menghentikan aksi seksinya atau memberinya ceramah panjang lebar, Chris, yang berprofesi sebagai komedian dan penyiar radio ini mengaplikasikan selera humornya demi memperingatkan sang putri agar berhenti berpose hot.

Chris pun memiliki ide melakukan selfie menirukan gaya Cassie. Postingan fotonya yang dibuat sama persis, lantas ia sandingkan dengan sang anak.

Seperti dilansir dari Boredpanda.com, ketika sedang melihat akun instagram milik putrinya, ide kreatif pun muncul dari benak Martin. Lucunya, ia mencoba untuk meniru gaya Cassie yang berfoto lengkap dengan pakaian dan ornamennya.

Lewat idenya kreatifnya tersebut, para netizen, kerabat, dan keluarga Martin menobatkannya sebagai “Ayah Terbaik Tahun Ini”. Melalui proses editing, foto selfie sang anak dan Martin disandingkan dan hasilnya membuat netizen yang melihatnya tergelitik.

Apa yang terjadi pada sang anak? Cassie merasa malu tanpa merasa marah. Saat diwawancara, Martin mengatakan cara ini dilakukan agar tidak ada teman atau mungkin pria yang berani mendekati putrinya dengan sembarangan. Ayah yang baik, ya?

Nah, ini dia foto-fotonya. Siap-siap ngakak, ya!

View this post on Instagram

Took me 3 days to get all the ink off.lol

A post shared by Burr Martin #selfiedad (@therealburrmartin) on