Penyanyi cover adalah seseorang yang menyanyikan kembali lagu orang lain. Hal seperti ini sebenarnya sudah bukan lagi sesuatu yang asing. Bahkan yang lebih fenomenal adalah terkadang penyanyi cover jauh lebih terkenal daripada penyanyi aslinya. Hal ini mungkin disebabkan karena penyanyi cover memang lebih enak suaranya atau mungkin lebih cantik/ganteng daripada yang versi asli. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa penyanyi cover yang tak hanya cantik, tetapi juga memiliki suara yang merdu.

1. Chrissy Costanza

Cewek kelahiran 25 Agustus 1995 ini sebenarnya bukan penyanyi cover murni, karena dia tergabung dalam sebuah band bernama Against The Current. Sudah banyak sekali lagu-lagu yang pernah di cover oleh Chrissy, mulai dari lagunya Justin Bieber, Demi Lovato, sampai Taylor Swift. Dengan suara yang khas ditambah dengan wajahnya yang imut, tak mengherankan memang kalau Chrissy cepat terkenal banyak orang.

2. Jayesslee (Janice Lee dan Sonia Lee)

Dua kakak beradik ini memang cukup terkenal dalam dunia pengcoveran lagu. Mereka berdua lahir dan dibesarkan di Australia, sementara orang tuanya berasal dari Korea. Pada tahun 2010, mereka berdua memutuskan hijrah ke Amerika untuk memulai petualangannya dalam dunia musik. Lagu-lagu yang pernah di cover duo cantik ini adalah Payphone (Maroon 5), Secrets (One Republic), Price Tag (Jessie J), dan masih banyak lagi. Bahkan pada tahun 2012 silam, Jayesslee mengadakan konser yang bertajuk 2012 APAC Tour dimana mereka menyanyi di berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, Fillipina, Australia, dan juga Indonesia.

3. Meghan Nichole

Meghan Nichole sudah mulai tertarik dengan dunia tarik suara ketika usianya baru menginjak 10 tahun. Hingga akhirnya pada tahun 2009, Nichole mengunggah video cover lagu â??Use Somebodyâ? milik Kings of Leon. Siapa sangka ternyata video tersebut menarik banyak pengunjung YouTube. Mulai saat itulah, cewek kelahiran 1993 ini semakin rajin mengunggah video cover lagu lainnya, seperti lagunya Bruno Mars, Katy Perry, Justin Bieber, dan masih banyak artis lainnya.

4. Christina Grimmie

Sama seperti kebanyakan penyanyi cover lainnya, dulunya Christina Grimmie sering banget mengirim lagu hasil covernya ke Youtube. Beberapa artis terkenal yang lagunya pernah di cover Grimmie adalah Lady Gaga, Justin Bieber, Miley Cyrus, dan masih banyak lagi. Selain bernyanyi, Grimmie juga cukup piawai memainkan alat musik piano. Sayangnya dia telah meninggal dunia beberapa waktu lalu karena kasus penembakan.

5. Jannina Weigel

Satu lagi penyanyi cover asal Asia yang cukup populer di berbagai penjuru dunia. Namanya adalah Jannina Weigel yang merupakan musisi asal Thailand namun lahir di Jerman. Cewek yang memiliki nama Thailand Ploychompoo ini, sudah mengcover banyak sekali lagu dari berbagai musisi terkenal meski usianya masih sangat muda. (tom)