5 Desain Kantor dengan Konsep Paling Unik dan Keren di Dunia, Bikin Betah!

Google

Jika berbicara soal kantor, sejatinya yang ada dalam pikiranmu adalah sebuah ruang resmi, dengan meja dengan komputer di atasnya, lalu kamu duduk di hadapannya. Selain itu, kamu akan membayangkan tumpukan tugas, wajah rekan kerja yang penuh dengan tekanan, dan wajah bos yang sudah menagih deadline. Wah, pengen cepat pulang rasanya!

Namun, jika kamu melihat kantor-kantor ini pasti betah walau disuruh lembur. Desainnya memang keren dan unik banget. Tak ayal,  gambaran sebuah tempat kerja impian bagi semua pekerja kantoran.

Tujuannya tak lain agar mampu mendongkrak semangat kerja agar menjadi lebih produktif. Tak hanya itu, sang pemilik ingin menumbuhkan kesan bahagia dengan bekerja di kantor tersebut. Sehingga terbentuklah suasana kerja yang cerdas, kreatif dan diharapkan para pekerja kantoran di dalam nya menjadi sumber daya yang mumpuni di kelasnya. Luar biasa bukan?

Nah, berikut ini 5 kantor dengan desain paling keren, jadi pengen kerja di sana rasanya!

1. DropBox

costumspace.com
officesnapshots.com

Kantor Dropbox di San Francisco sangat unik dan menarik. Kantor seluas lebih dari 6.500 m2 di China Basin, San Francisco, Amerika Serikat, ini dibuat oleh Boor Bridges Architecture dan Geremia interior Design. Kedua perusahaan tersebut berusaha mewujudkan visi perusahaan dengan membentuk area kerja yang mampu menghimpun energi para karyawannya dan mendukung kolaborasi di antara karyawan. Keren kan?

2. Facebook

costumspace
costumspace

Kantor Facebook yang memiliki seluas 430.000 meter ini, cukup  menampung 2.800 karyawan, dengan desain terbuka yang didesain oleh arsitek Frank Gehry. Sang pendiri, Mark Zuckerberg menginginkan kultur kerja yang transparan dan terbuka, agar semua karyawan facebook terasa lebih dekat satu sama lainnya.

Mark menginginkan ruangan yang dibuat di kantornya agar karyawan dapat saling berbagi dan berkomunikasi tentang apa yang mereka lakukan. Dengan begitu, mereka dapat berkolaborasi, dan ini menjadi kunci untuk membangun layanan terbaik bagi Facebook. Facebook Office & Headquarters di California, USA beralamat di 1601 Willow Rd, Menlo Park, CA 94025, California, Amerika Serikat.

3. Inventionland Design Factory

inventionland.com
dailynewsdig.com

 

Inventionland Design Factory yang berlokasi di Pennsylvania ini adalah markasnya Davison Design and Development. Kantor ini punya konsep unik yang bikin siapa pun betah dan nyaman kerja seharian. Kolam-kolam yang sejuk yang mengitari tampilan interior kantor. Sungguh menghadirkan sentuhan suasana asri bagi para pegawainya.

4. White Mountain

handluggageonly.co.uk
archiexpo.com

White mountain adalah perusahaan penyedia jasa layanan Internet (ISP) dari Swedia yang berkantor di lokasi 100 kaki di bawah permukaan kota Stockholm. Kantor mereka yang unik dan indah ini didesain oleh Albert France Lanord Architects. Lihat saja desainnya bak pegunungan salju. Bikin nyaman dan penuh ketenangan. Siapa mau kerja di sini?

5. Google

Google memberikan segudang fasilitas menarik dan unik bagi para karyawan. Mulai dari dua kolam renang ombak, game interaktif, sampai makanan. Semua bebas digunakan secara gratis oleh para karyawan Google di kala senggang.

Di kantor pusat Google di Santa Clara County, California, Amerika Serikat, kamu bisa tidur siang dengan pemandangan pegunungan, makanan gourmet gratis yang disajikan tiga kali sehari, skuter listrik untuk berkeliling di kompleks kantor, fasilitas pijat, gym untuk olahraga, dan dibolehkan menggunakan pakaian bebas, seperti jeans dan kaos. Dari berbagai kenyamanan itu, tak heran Google berada di posisi enam dari 25 perusahaan terbaik dalam bekerja.

 

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

5 Kue Dari Vietnam Ini Ternyata Mirip Kue Tradisional Indonesia

Imutnya Masjid Serba Pink di Filipina yang Jadi Berita Wisata Popular