Pokemon Go jadi game yang sangat fenomenal saat ini. Semua orang di seluruh dunia turut merasakan euforianya. Game ini berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic.

Game yang menandai hari jadi Pokemon ke-20 tersebut bersifat gratis untuk Android dan iOS. Jadi, siapa pun bisa dengan bebas mengunduh dan memainkannya di smartphone mereka.

Keseruan saat memainkan game ini memang tampak terasa. Berbagai tempat-tempat dunia tak luput dari perburuan Pokemon. Nah, ternyata bukan hanya masyarakat biasa saja yang memainkan game ini, tapi seorang Presiden, alias orang nomor satu di suatu negara pun turut merasakan sensasi berburu Pokemon.

Dia adalah presiden negara Israel, Reuven Ruvi Rivlin. Dilansir dari BuzzFeed, pada hari Rabu (13/7), akun Facebook resmi Reuven Rivlin, memposting gambar dari Meowth di kediaman presiden di Jerusalem.

Seseorang memanggil keamanan,” begitu yang ditulis oleh akun resmi orang nomor satu di Israel itu.

Ruangan tersebut tampak akrab, karena merupakan ruang resmi di mana presiden Israel kerap kali bertemu dengan para pemimpin dunia dan mengambil foto resmi.

BuzzFeed

Sontak komentar pun membanjiri foto tersebut. Sebagian besar berasal dari masyarakat Israel menyayangkan jika sang presiden memburu Pokemon yang jelas-jelas belum dirilis di negaranya.

Anda adalah seorang presiden dan menjadi contoh bagi semua orang. Game ini belum tersedia di negara ini. Jika presiden memperbolehkan men-download aplikasi ini secara ilegal, tidak ada alasan untuk warganya untuk melakukan hal serupa,” ujar akun Itiel M. Winter.

Namun, ada juga yang tidak mempersalahkannya dan melontarkan komentar jenaka, misalnya akun Miki Jadel.

Mr. President, phone on 34 percent. It hurts me to see it. Buddy the charger please,” ujarnya.

BuzzFeed

Hingga kini belum jelas siapa yang memainkan game ini di kediaman Presiden Israel, apakah memang benar sang Presiden atau salah seorang staf.