Indonesia tak hanya terkenal hingga mancanegara dari segi pariwisatanya saja. Dari segi budaya, karya seni, maupun produk-produk buatan Indonesia laris di pasar dunia. Sebut saja batik, kain khas Indonesia ini telah diakui dunia dan disukai beberapa tokoh dunia.

Ternyata tak hanya batik yang disukai masyarakat luar negeri. Bahkan, beberapa selebritis top dunia kedapatan memakai produk asli Indonesia di berbagai kesempatan. Seperti 5 seleb dunia, berikut ini.

1. Bagteria

weyap.com

Bagteria merupakan tas dengan desain yang unik dan classy rancangan Nancy Go, wanita asal Indonesia yang lahir di Brasil. Tas mewah buatan Nancy ini pernah digunakan oleh Paris Hilton, Blake Lively bahkan sudah disejajarkan dengan label sekelas Louis Vuitton, Channel, dan Prada.

2. Damn I Love Indonesia!

iyaa.com

Kaos bertuliskan ‘Damn I Love Indonesia’ merupakan rancangan presenter sekaligus mantan VJ Indonesia, Daniel Mananta. Ternyata kepopuleran kaos tersebut tak hanya digemari orang Indonesia saja. Beberapa selebriti top dunia pernah kepergok memakai kaos tersebut. Seperti Adam Levine yang memakai kaos tersebut ketika konser Maroon 5 di Jakarta, Shindong Suju dan Baekhyun EXO yang memakai kaos yang sama sewaktu di Indonesia.

3. Kaos Jakarta

musikjurnal.com

Perhelatan Java Jazz Festival 2015 silam menyisakan kenangan tersendiri, salah satunya aksi Jessie J yang melepas bajunya diatas panggung. Ternyata saat itu ia mengenakan baju bertuliskan Jakarta. Tak hanya Jessy J, artis multitalenta dan berprestsi Taylor Swift juga tak lupa mengenakan kaos bertema Indonesia. Saat konser di MEIS, Jakarta 2014 silam, ia mengenakan baju bertuliskan Jakarta.

4. Kaos Barong

Pesona Bali memang selalu memancing turis asing maupun lokal untuk singgah. Bahkan tak sedikit dari mereka yang baru sekali datang ke Bali dan langsung jatuh cinta dengan tanah lot tersebut. Seperti yang dilakukan G-Dragon dan Taeyang Bigbang. Dua artis asal Korea tersebut memposting foto saat mereka memakai kaos bercorak Bali dan bermain seruling.

5. Sandal Jepit Swallow

liputan6.com

Tahun 2014 lalu EXO menggelar konser Indonesia. Saat itu Sehun sedang tidak fit karena cedera jari kaki. Setibana di bandara Incheon, Korea Selatan, Sehun kedapatan mengenakan sandal swallow, alas kaki paling sederhana dan umum bagi masyarakat Indonesia.

Alhasil alas kaki Sehun tersebut terlihat kontras dengan member EXO lainnya yang trendi. Hal ini pun membuat EXO-L Indonesia semakin menggoda Sehun. Banyak fans memburu sandal legendaris ini dan tak sedikit dari mereka yang menawarkan harga selangit hanya untuk sandal jepit yang pernah dipakai Sehun.