Popularitas game Pokemon Go tidak terbantahkan lagi. Hampir semua orang di seluruh dunia turut memainkan dan seru-seruan memburu monster Pokemon. Naiknya pamor game Pokemon Go ini, sudah tentu membuat film Pokemon yang menghiasi masa kanak-kanak generasi 90an, kembali meningkat.

Jika kamu salah satu penggemar film Pokemon yang menghiasi layar kacamu dulu, tentu masih ingat, meski secara samar, themesong Pokemon sebelum film dimulai.

Nah, di tengah maraknya fenomena ini, salah satu gitaris YouTube yang bernama Eddie van der Meer memberikan cover asik untuk lagu themesong film Pokemon. Dengan gaya fingerstyle sempurna, ia asik memetik gitar akustiknya dan menghasilkan nada-nada indah!

Eddie Van Der Meer adalah gitaris penduduk asli Belanda. Van Der Meer mulai bermain gitar pada usia 10 tahun. Ia menemukan fingerstyle gitar setelah pergi ke acara Gareth Pearson pada usia tiga belas. Segera setelah dia mulai berlatih banyak lagu Tommy Emmanuel dan setahun kemudian upload video pertama Youtube-nya.

Pada usia lima belas ia mulai menciptakan suaranya sendiri pada gitar, dengan fokus pada mengatur dan menyusun. Fokus gaya adalah pada sampul soundtrack anime, pop & musik game.

Rata-rata semua video yang diunggahnya menjadi viral, termasuk video saat dirinya mencover themesong Pokemon ini. Sejak diunggah pada 14 Juli lalu, video berjudul “Pokémon Theme Song [Fingerstyle Guitar Cover by Eddie van der Meer]” ini sudah ditonton oleh lebih dari 48.000 viewers.

Tak perlu menunggu berlama-lama, simak yuk video cover Eddie di bawah ini.